Tim Starting XI Dahsyat Chelsea Setelah Rogoh Kocek Rp 3,8 Triliun

"Setelah dilarang belanja semusim lalu, Chelsea langsung jor-joran membeli pemain. Starting line up nya bakal mengerikan."

Analisis | 27 August 2020, 10:00
Tim Starting XI Dahsyat Chelsea Setelah Rogoh Kocek Rp 3,8 Triliun

Libero.id - Chelsea berencana merombak skuad mereka menjelang musim 2020/21 dengan beberapa pemain baru dan juga penjualan beberapa pemain yang diharapkan bisa selesai sebelum Liga Premier dimulai. Pelatih The Blues, Frank Lampard sedang mencari kedalaman skuad yang lebih baik karena timnya akan bermain di 4 kompetisi berbeda, salah satunya Liga Champions yang mungkin akan menjadi target mereka.

Chelsea memiliki rekor pertahanan terburuk di  Liga Premier setelah masa penangguhan karena pandemi corona. Mereka juga disingkirkan dengan mudah oleh Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions. Klub London barat itu mengambil langkah dengan mengeluarkan lebih dari 200 juta Poundsterling (Rp 3,8 triliun) untuk membeli pemain baru dalam upaya menjembatani kesenjangan dengan Liverpool dan Manchester City, yang dalam 5 musim terakhir mendominasi kompetisi.

The Blues dilarang melakukan transfer pemain musim panas lalu plus saat jendela transfer bulan Januari kemarin. Lampard cs gagal mendapatkan pemain incarannya sehingga pada jendela transfer kali ini, manajemen Chelsea ‘jor-joran’ dana dan  berusaha menambal kegagalan transfer sebelumnya.

Kesepakatan senilai 33,4 juta Poundsterling untuk Hakim Ziyech telah dijalin bulan Februari lalu, plus klub milik  Abramovich itu juga telah mendapatkan stiker milik RB Leipzig, Timo Werner dengan mahar 53 juta Poundsterling. dalam kabar terbaru, dua pemain lainnya selangkah lagi akan resmi ke Stamford Bridge, di antaranya Ben Chilwell dan Kai Havertz, lalu apakah masih ada pemain bakal didatangkan atau di lepas?

Penjaga gawang

Jelas Lampard sudah kehilangan kepercayaan pada Kepa Arrizabalaga, meski pemain berusia 25 tahun itu memegang gelar sebagai kiper termahal di dunia.

Kepa yang didatangkan dari Athletic Bilbao dengan harga 71 juta Poundsterling pada 2018, telah dipecaya dalam 2 musim terakhir sebagai penjaga gawang utama The Blues, dan sekarang, manajemen The Blues agaknya sudah tak ragu untuk menjualnya jika ada yang meminatinya.

Chelsea tidak mungkin mendapatkan kembali semua investasi mereka dan dikatakan sedang mempertimbangkan tawaran sekitar 50 juta Poundsterling, meskipun gaji pemain Spanyol itu sangat bisa mengganggu jalannya transfer.

Libero.id

Jan Oblak. Kredit: en.atleticodemadrid.com

Jan Oblak disebut-sebut sebagai pengganti yang ideal, dengan Kepa berpotensi menuju ke Atletico Madrid sebagai gantinya, tetapi klausul pelepasan pemain Slovenia itu menyentuh angka 110 juta Poundsterling, jumlah nominal yang terbilang sangat besar.

Ben Foster dan Nick Pope keduanya merupakan opsi yang lebih terjangkau tetapi kiper milik Ajax, Andre Onana tampaknya paling cocok dengan gaya permainan yang disukai Lampard dan memiliki  nilai jual yang relatif lebih murah yakni 35 juta Poundsterling. Di posisi kiper cadangan, Willy Caballero tampaknya akan setia untuk membela The Blues hingga satu tahun mendatang.


Pertahanan

Chelsea memiliki masalah serius di lini belakang dengan Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori semuanya gagal untuk mendapatkan tempat reguler pada musim ini.

Tomori direncanakan bakal dipinjamkan ke Rennes, dan Lampard akan mengisi kekosongan tersebut dengan Declan Rice yang sebenarnya bermain secara natural sebagai gelandang bertahan di West Ham. Bos Chelsea ingin mengubah pemain berusia 21 tahun itu menjadi bek tengah, meskipun masih harus melihat lagi apakah pemain Inggris tersebut dapat beradaptasi dalam empat bek tradisional.

West Ham menginginkan 70 juta Poundsterling untuk Rice, sementara di posisi lain, bek kiri incaran mereka, Ben Chilwell resmi didapat seharga 50 juta Poundsterling dari Leicester. Emerson Palmieri dikabarkan akan segara bergabung dengan Inter Milan dengan mahar 30 juta Poundsterling.

Libero.id

Marcos Alonso. Kredit: chelseafc.com

Selain itu, Marcos Alonso kemungkinan besar akan dipertahankan, meskipun pemain Spanyol itu juga dirumorkan akan hengkang ke Italia. Lalu nama Cesar Azpilicueta dan Reece James akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan posisi bek kanan.


Gelandang

Libero.id

N'Golo Kante. Kredit: transfermarkt.com

Chelsea memiliki banyak opsi di lini tengah tetapi Lampard tampaknya telah memilih N'Golo Kante dan Mateo Kovacic sebagai starter pilihan pertamanya.

Mason Mount juga sering tampil selama 12 bulan terakhir, dengan pemain muda serba bisa ini ditempatkan di beberapa posisi berbeda tergantung pada formasi yang dipilih Lampard. Billy Gilmour juga tampil cukup baik dalam 6 kesempatan yang diberikan, tapi dirinya bakal melewatkan awal musim 2020/21 karena operasi lutut dan Lampard cs menanti harapan dengan gelandang akademi lainnya, Ruben Loftus-Cheek.

Jorginho sebelumnya dikabarkan akan kembali bermain di Italia dengan tim asal Turin, Juventus. Tapi tampaknya transfer itu bakal mengalami kegagalan setelah Bianconeri resmi memecat Maurizio Sarri. Di nama terakhir ada Ross Barkley. Mantan pemain Everton itu gagal menunjukkan kualitasnya di Stamford Bridge dan dilaporkan akan masuk dalam kesepakatan pertukaran untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.


Penyerang

Di posisi ini, Chelsea tela mendapatkan  Ziyech dan Werner untuk menggantikan Willian dan Pedro setelah keduanya pergi di akhir kontrak mereka.

Libero.id

Timo Werner. Kredit: twitter.com/chelseafc

Werner diperkirakan akan langsung masuk ke starting XI Chelsea, yang berarti Tammy Abraham dan Olivier Giroud akan mendapatkan waktu bermain yang lebih sulit sementara Michy Batshuayi dipastikan akan dijual jika menemukan penawaran yang pas.

Ziyech akan mengisi lini sayap kanan The Blues dan Christian Pulisic adalah pemain terbaik Chelsea setelah masa lockdown, jelas pemain Amerika Serikat itu jauh lebih baik secara penampilan ketimbang Callum Hudson-Odoi.

Direktur olahraga Chelsea, Marina Granovskaia diperkirakan telah mengkunci kesepakatan dengan  Bayer Leverkusen mengenai biaya transfer untuk Kai Havertz, dengan pemain 21 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi pada kontrak lima tahun. Klub Bundesliga itu menginginkan 90 juta Poundsterling tetapi tampaknya Chelsea kemungkinan akan menyelesaikan kesepakatan dengan 72 juta Poundsterling.


Starting XI impian Chelsea untuk musim 2020/21

(4-2-3-1): Onana; Azpilicueta, Rice, Zouma, Chilwell; Kante, Kovacic; Ziyech, Havertz, Pulisic; Werner

Starting XI kedua Chelsea untuk musim 2020/21

(4-3-3): Caballero; James, Christensen, Rudiger, Alonso; Jorginho, Gilmour, Loftus-Cheek, Mount, Hudson-Odoi, Abraham

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network