Ada Apa? Thomas Doll Belum Lepas 5 Pemain Persija, Shin Tae-yong Beri Tenggat Waktu

"Entah apa yang terjadi saudara-saudara.."

Berita | 05 February 2023, 09:47
Ada Apa? Thomas Doll Belum Lepas 5 Pemain Persija, Shin Tae-yong Beri Tenggat Waktu

Libero.id - Sembilan pemain Persija Jakarta yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 belum seluruhnya bisa bergabung.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memberikan tenggat waktu kepada para punggawa Macan Kemayoran untuk segera bergabung paling telat hingga akhir pekan ini.

Sejauh ini baru ada tiga pemain Persija Jakarta yang bergabung, mereka adalah Barnabas Sobor, Achmad Maulana, dan Resa Aditya. Sebetulnya Frengky Missa baru bergabung namun ia belum mengikuti sesi latihan.

Sementara itu Thomas Doll belum melepas nama-nama seperti Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri masih di Persija Jakarta, bahkan beberapa di antara mereka masih dimainkan dalam laga melawan Rans Nusantara beberapa hari lalu.

"Ditunggu sampai minggu ini [pemain Persija]," kata Shin.

Bukan cuma Persija Jakarta yang tak begitu saja melepas pemainnya, hal yang sama juga terjadi pada Persib Bandung. Namun Maung Bandung sudah menjanjikan pemainnya bakal segera bergabung dengan Skuad Garuda Muda.

"Ada pemain Persija sama Persib belum dilepas ke timnas dan dua lagi Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Tadi siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija saja nanti," Ujar Shin.

Shin berharap para klub bersedia melepaskan pemainnya. Pasalnya, Timnas U-20 memiliki dua turnamen besar yang harus akam segera berlangsung, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei sampai Juni mendatang.

"Karena ini akan ada turnamen dunia di Maret, saya minta tolong. Saya mengerti klub seperti apa tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network