Klub Bundesliga 2 Eintracht Braunschweig Respons Psywar Hannover 96 dengan Cara Unik

"Ini terjadi saat laga kontra Hannover 96. Cek videonya.."

Viral | 07 February 2023, 05:13
Klub Bundesliga 2 Eintracht Braunschweig Respons Psywar Hannover 96 dengan Cara Unik

Libero.id - Saat dua musuh berbuyutan bertemu di lapangan sepakbola, selalu saja ada psywar. Bahkan, terkadang kelewatan. Contohnya yang terjadi akhir pekan lalu di Bundesliga 2 ketika Eintracht Braunschweig menjamu Hannover 96. Ini adalah derby lokal yang selalu tegang sejak beberapa hari sebelum kick-off.

Layaknya negara lain, sepakbola Jerman juga tidak bisa lepas dari laga-laga bergengsi. Di level atas, ada Der Klassiker antara Bayern Muenchen dengan Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund juga menggelar laga lokal yang sangat panas dengan Schalke 04. Sayang, nama terakhir sekarang turun kasta ke Bundesliga 2. Terdapat juga Union Berlin dengan Hertha Berlin. Kemudian, St Pauli dengan Hamburg SV. Dan, masih banyak lagi yang lainnya, termasuk Eintracht Braunschweig vs Hannover 96.

Pada derby terbaru, ada kejadian unik, aneh, sekaligus kocak tercipta. Jadi, malam sebelum pertandingan diselenggarakan pada Sabtu (4/2/2023) sore waktu setempat, pendukung Hannover 96 berhasil memasuki stadion Eintracht Braunschweig secara diam-diam.

Apa yang mereka lakukan? Bukan merusak fasilitas yang ada. Bukan juga vandalisme. Mereka hanya menuliskan angka 96 di lingkaran tengah lapangan. Itu adalah logo Hannover 96. Sedemikian rupa dibuat sehingga mustahil menghapus tulisan itu dalam sehari.

Uniknya, bukannya bingung atau meminta penundaan pertandingan, Eintracht Braunschweig punya solusi lain yang jauh lebih kreatif, yang digunakan senjata untuk counter attack lawan mereka.

Pagi harinya saat tahu ada logo Hannover 96 di lapangan, Eintracht Braunschweig melukis dua silang putih besar di setiap nomor. Tak cuma itu, Eintracht Braunschweig juga menulis kalimat unik empat buah di sekeliling lingkaran. Bunyinya" "tidak terima kasih".

Sebuah balasan yang elegan yang bermaksud mengajak para pendukung Eintracht Braunschweig untuk menolak ajakan beralih mendukung Hannover 96.

Usaha Eintracht Braunschweig ternyata berhasil. Pasalnya, pasukan Michael Schiele berhasil meraih kemenangan 2-0. Manuel Wintzheimer membuka skor pada menit 72 dan Lion Lauberbach memastikan kemenangan di menit 90. Eintracht Braunschweig kini ada di posisi 9, sementara Hannover 96 di posisi 7.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network