Sebelum Piala Asia U-20, Skuad Garuda Muda Akan Gelar Mini Turnamen Internasional

"Siapa saja lawannya? Apakah Malaysia atau Vietnam?"

Berita | 08 February 2023, 17:57
Sebelum Piala Asia U-20, Skuad Garuda Muda Akan Gelar Mini Turnamen Internasional

Libero.id - Butuh banyak persiapan agar Skuad Garuda Muda meraih hasil maksimal dalam ajang Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan

Selain pemusatan latihan, tim besutan Shin Tae-yong juga berencana menggelar mini turnamen internasional untuk merasakan atmosfer kompetisi.

Mini turnamen tersebut kabarnya tengah dirancang oleh PSSI dan atas persetujuan Kemenpora. Jika tidak ada kendala, turnamen ini melibatkan 3 negara yakni Kepulauan Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Turnamen  ini akan berlangsung pada 17 hingga 22 Februari mendatang.

"Tiga bulan lalu saya sudah minta biar kita bisa adakan mini turnamen pada tanggal 17, 19, dan 22 Februari ini lawan Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika. Itu setahu saya sudah ada persetujuan dari Menpora," ungkap STY usai latihan siang di Lapangan C Senayan, Rabu (8/2).

Adapun untuk lokasi alias vanue pertandingan masih belum dipastikan PSSI. Untuk itu juga Shin Tae-yong berharap seluruh pemain yang dipanggil yakni berjumlah 30 pemain bisa segera bergabung.

Sejauh ini ada 9 pemain yang belum bergabung, dua di antaranya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Selebihnya pemain dari Persija Jakarta: Muhammad Ferarri, Nico Alfriyanto, Dony Tri, Cahya Supriadi. Dan dari Persib Bandung: Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

"Apalagi sebentar lagi ada mini turnamen empat negara di Jakarta, tapi sampai saat ini Persija belum lepas pemain ke Timnas. Saya tidak mengerti kenapa," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network