Curhat di Instagram, Nova Arianto Sindir Thomas Doll sampai Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh

"Timnas U-20 oh riwayat mu kini..."

Berita | 08 February 2023, 18:55
Curhat di Instagram, Nova Arianto Sindir Thomas Doll sampai Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh

Libero.id - Training center (TC) Timnas Indonesia U-20 tak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Dan itu telah membuat pusing segenap tim pelatih, termasuk asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto.

Legenda Persib Bandung itu akhirnya menumpahkan unek-uneknya dalam sebuah caption di unggahan Instagram pribadi miliknya.

Di tengah persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023, Nova Arianto mengeluhkan sikap beberapa klub yang tak mau melepas pemain-pemain yang dipanggil juga beberapa pemain Timnas Indonesiayang masih belum pulang dari luar negeri lantaran menerima tawaran abroad.

Hal tersebut berdampak pada perkembangan taktikal Skuad Garuda Muda.

"Kami sangat memahami kebutuhan klub dan head coach juga setuju pemain akan lebih baik main di kompetisi, kami juga senang ada dua pemain kita bermain di luar tetapi juga harus dipahami kami sedang mempersiapkan Timnas U-20 yang akan bermain di 2 event besar, Piala asia U-20 dan Piala dunia U-20." Tulisnya.

Yang dimaksud Nova Arianto adalah sikap Thomas Doll yang belum sepenuhnya melepas pemain-pemain Persija Jakarta dengan dalih pemain-pemain itu diberi menit bermain di BRI Liga 1 2022/23.

Adapun yang dimaksud Nova Arianto dua pemain yang bermain di luar negeri itu adalah Marselino Ferdinan yang saat ini masih di Belgia bersama KMSK Deinze. Sementara satu nama lainnya kemungkinan adalah Ronaldo Kwateh yang diketahui tengah berada di Turki menjalani trial.

" Head coach [Shin Tae-Yong] ingin pemain segera bergabung, karena coaching staff selain harus kembali membentuk fisik dasar pemain tetapi juga menyiapkan organisasi tim dan game plan yang rencana akan di gunakan di dua event tersebut.  Bagaimana kami bisa berlatih taktikal kalau sebagian pemain belum bisa hadir." Imbuhya.

Nova Arianto mengungkapkan kalau timnya butuh bantuan dan kerjasama dari segenap pihak. Tampaknya pria berusia 44 tahun itu gusar, terbaca dari kalimatnya.

" Sebab dengan persiapan yang baik dan matang saja kita belum tentu meraih hasil terbaik apalagi dengan persiapan yang seadanya maka hasilnya pun akan semakin tidak baik."

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Selanjutnya Skuad Garuda Muda akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network