Bantu Uruguay U-20 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ini Ambisi Alvaro Rodriguez saat Main di Indonesia

"Merupakan penyerang andalan Real Madrid Castilla."

Biografi | 09 February 2023, 06:57
Bantu Uruguay U-20 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Ini Ambisi Alvaro Rodriguez saat Main di Indonesia

Libero.id - Penyerang muda Real Madrid Alvaro Rodriguez masih belum merasa puas setelah membantu Uruguay U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Rodriguez kini membidik gelar juara Piala Amerika Selatan U-20 2023.

Rodriguez telah menyumbang lima gol di turnamen ini. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak hat-trick ketika membekap Bolivia 4-1 di fase grup, serta dua gol ke gawang Venezuela yang sekaligus memastikan Uruguay meraih tiket ke Indonesia.

Keberhasilan lolos ke Piala Dunia U-20 menjadi yang kedelapan kalinya berturut-turut bagi Uruguay. Mereka menjadi runner-up di edisi 2013, serta menduduki peringkat keempat di 2017.

Sedangkan dari tujuh penyelenggaraan Piala Amerika Selatan U-20 sebelumnya, Uruguay sukses tampil sebagai juara dan runner-up masing-masing sekali, serta lima kali merebut peringkat ketiga.

Rodriguez tak ingin sekadar merebut tiket ke putaran final Piala Dunia U-20. Penyerang Real Madrid Castilla ini pun memasang target menjuarai Piala Amerika Selatan U-20, seperti yang dilakukan La Celeste pada 2017.

“Saya sangat senang atas kemenangan yang kami raih, lolos ke Piala Dunia, dan selangkah lebih dekat untuk memenangkan turnamen. Kami akan terus bekerja untuk mendapatkan gelar,” ujar Rodriguez dikutip laman ESPN Deportes.

“Kami menginginkan gelar. Kami akan berjuang hingga menit ke-95 melawan tim mana pun. Kami akan melakukan apa pun yang memungkinkan.”

Rodriguez merupakan striker andalan Raul Gonzales di Real Madrid Castilla. Pemain yang mempunya darah Spanyol ini belum pernah bermain untuk tim senior, namun namanya sempat masuk ke dalam daftar susunan pemain Madrid saat mengalahkan Sevilla 3-1 pada 22 Oktober lalu.

Kondisi tersebut membuka peluang Rodriguez menembus skuad utama bila Madrid menghadapi permasalahan dengan barisan penyerangnya. Pelatih Carlo Ancelotti juga telah meminta stafnya untuk memantau perkembangan pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2027 itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network