4 Pemain Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ini Bakal Lawan Real Madrid

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Biografi | 10 February 2023, 08:29
4 Pemain Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ini Bakal Lawan Real Madrid

Libero.id - Sepakbola Arab Saudi tak bisa diremehkan lagi. Pada Piala Dunia 2022, tim nasional mereka menjadi satu-satunya yang mengalahkan Argentina. Lalu, kedatangan Cristiano Ronaldo di kompetisi. Kini, Al Hilal menantang Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub 2022.

Piala Dunia 2022 akan dikenang oleh banyak orang Arab Saudi sebagai salah satu turnamen tersukses setelah Piala Dunia 1994. Meski gagal lolos ke babak 16 besar, keberhasilan mengalahkan Lionel Messi dkk jadi berita besar.

Tiga bulan berselang, sepakbola Arab Saudi kembali bersiap menyongsong kejutan lain. Setelah menyingkirkan juara Copa Libertadores 2022, Flamengo, Al Hilal memiliki peluang mengejutkan Real Madrid.

Menariknya, ada empat pemain Piala Dunia 2022 yang mengejutkan Argentina, kini hadir di Piala Dunia Antarklub 2022 di Maroko.

Siapa saja mereka? Berikut ini 4 pemain tersebut:

1. Salem Al-Dawsari

Setelah The Green Falcons kehilangan Salman Al-Faraj karena cedera di awal musim, tanggung jawab sebagai kapten diserahkan kepada Salem Al-Dawsari. Pemain yang mencetak gol dalam dua edisi Piala Dunia bersama Arab Saudi itu bukanlah nama sembarangan.

Pemain 31 tahun itu pernah menyabet penghargaan Pemain Terbaik Liga Champions Asia 2021. Dia juga pemain yang mencetak gol kemenangan atas Argentina maupun Flamengo.

2. Saleh Al-Shehri

Saleh Al-Shehri merupakan pencetak gol penyeimbang Arab Saudi saat melawan Argentina. Meski bukan pencetak gol terbanyak, kehadiran dan permainan impresif Saleh Al-Shehri di lini depan Al Hilal menjadi lebih hidup. Dia dikenal sebagai finisher yang handal. Artinya, Real Madrid harus waspada.

3. Mohammed Kanno

Mohammed Kanno adalah pemain Arab saudi yang tidak pernah absen di Piala Dunia 2022. Dirinya bahkan nyaris mencetak gol dari tendangan bebas ketika melawan Meksiko. Bola mati memang menjadi salah satu spesialisasi pemain berusia 28 tahun.

Mohammed Kanno dipuji karena memiliki kekuatan fisik yang prima. Kemampuannya  berguna dengan baik dalam situasi bertahan dan menyerang.

4. Saud Abdulhamid

Performa gemilang Saud Abdulhamid selama Piala Dunia 2022 membuat banyak orang menyarankannya untuk segera berkarier di Eropa. Masih berusia 23 tahun, masa depan terlihat sangat cerah bagi pemain serba bisa yang punya 26 caps dan 1 gol untuk The Green Falcons.

Posisi asli Saud Abdulhamid adalah bek sayap. Tapi, dirinya juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, bek tengah, maupun sayap murni. Saud Abdulhamid juga memiliki kemampuan bermain yang baik sebagai full back kanan maupun full back kiri. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network