Keputusan Berat! Efek Gempa Bumi, Hatayspor Resmi Mundur dari Liga Turki

"Berjuang lagi musim depan..."

Berita | 11 February 2023, 04:10
Keputusan Berat! Efek Gempa Bumi, Hatayspor Resmi Mundur dari Liga Turki

Libero.id - Setelah melewati berbagai rapat dan menghimpun pertimbangan-pertimbangan,  klub Liga Turki, Hatayspor, akhirnya memutuskan untuk mundur dari kompetisi musim 2022/23. Tak lain hal tersebut  buntut dari gempa dahsyat yang mengguncang Turki.

Salah satu pemain mereka, Christian Atsu sempat dikabarkan menghilang namun kabar terbaru mengkonfirmasi eks Newcastle United itu selamat dari gempa bumi berkekuatan 7,8 magnitudo.

Adapun kabar mundurnya Hatayspor  dikonfirmasi langsung oleh Presiden Persatuan Klub Turki, Ali Koc.

"Hatayspor mengirim surat. Mereka memberi tahu kami bahwa mereka tidak akan memainkan pertandingan musim ini," ujar Koc saat konferensi pers bersama Presiden Federasi Sepak Bola Turki (TFF),  Mehmet Buyukeksi.

Selain Hatayspor, kabarnya ada satu klub lainnya yang juga berencana mundur dari kompetisi. Klub tersebut adalah Gaziantep FK. Namun, Gaziantep belum mengambil keputusan resmi hingga kini.

Jika jadi mundur, Liga Turki musim 2022/23 berarti akan dilanjutkan dengan hanya 17 tim.

Jika menilik klasemen Liga Turki musim 2022/23, Hatayspor sementara menempati posisi ke-14 dari 21 pertandingan. Sedangkan, Gaziantep FK berada di urutan 10 dengan catatan 25 point. Untuk pemuncak klasemen masih dihuni oleh Galatasaray dengan koleksi 54 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network