Intip Aksi Pramusim Pemain Abroad Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

"Yang penting jangan mudik dulu seperti Egy dan Witan.."

Analisis | 11 February 2023, 11:59
Intip Aksi Pramusim Pemain Abroad Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Libero.id - Pemain abroad, Pratama Arhan, terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemain utama Tokyo Verdy di J2 League 2023. Pemuda asal Blora, Jawa Tengah, itu sedang giat dan bersemangat menjalani agenda pramusim. Bagaimana hasilnya?

Kompetisi kasta kedua Jepang musim ini akan mulai bergulir pada Sabtu (18/2/2023). Sehari kemudian, Tokyo Verdy menjalani pertandingan pembuka melawan Zweigen Kanazawa di Ajinomoto Stadium, Tokyo.

Belum jelas apakah Pratama Arhan akan memulai musim baru sebagai anggota starting line-up, duduk di bench, atau kembali ke tim cadangan. Yang sudah pasti adalah mantan pemain PSIS Semarang sedang menjalani agenda pramusim dengan Tokyo Verdy sejak awal bulan lalu.

Sejumlah pertandingan uji coba dijalani Tokyo Verdy. Mulai dari tim amatir Shizuoka Sangyo University hingga klub elite J1 League, Kashima Antlers.

Ketika melawan Kashima Antlers, misalnya, Pratama Arhan, ikut bermain. Itu adalah uji coba yang unik karena menggunakan format 4x45 menit. Maksudnya, pada 90 menit pertama dilangsungkan di  Kashima Soccer Stadium. Sementara pada 90 menit kedua berlangsung di lapangan subground.

Meski pertandingan berakhir dengan kemenangan Kashima Antlers, Pratama Arhan mendapatkan kesempatan turun pada 90 menit kedua sebagai full back kiri. Ini adalah pengalaman yang unik. Pasalnya, metode uji coba 4x45 menit tidak pernah dilakukan tim-tim Indonesia, baik klub maupun timnas.

Pada laga itu, Pratama Arhan sempat mengambil eksekusi tendangan bebas yang menghasilkan situasi kemelut. Ada pula manuver Pratama Arhan yang beberapa kali naik membantu serangan dan melakukan beberapa sentuhan.

Bagi tim pelatih Tokyo Verdy, keberadaan Pratama Arhan akan terus menjadi bahan evaluasi. Pasalnya, dirinya terlalu agresif saat membantu penyerangan. Itu berdampak pada dua gol Kashima Antlers berasal dari posisi yang kosong ditinggalkan Pratama Arhan saat melaju ke depan.

Bukan hanya Kashima Antlers, Pratama Arhan juga tampil saat Shizuoka Sangyo University pada bulan lalu. Pemain yang mengenakan jersey No.38 juga bermain ketika Tokyo Verdy beruji coba dengan sesama tim J2 League yang baru naik dari J3 League, Fujieda MYFC.

"Komitmen untuk naik ke atas dan melampauinya," tulis Pratama Arhan di akun Instagram resmi miliknya dengan latar belakang pertandingan melawan Fujieda MYFC. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network