Duh! Soal Pemanggilan Pemain, STY Curhat Begini ke Media Korea Selatan

"Drama masih berlanjut saudara-saudara.."

Berita | 13 February 2023, 13:34
Duh! Soal Pemanggilan Pemain, STY Curhat Begini ke Media Korea Selatan

Libero.id - Masalah pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 sudah menjadi pembicaraan dimana-mana.

Dan yang paling mendapat highlight adalah Thomas Doll dan Shin Tae-yong. Masalahnya berkitar pada sikap kedua pelatih top itu soal 9 pemain Persija Jakarta yang dipanggil.

Hal tersebut jugalah yang akhirnya dikemukakan oleh Shin Tae-yong kepada media asal negaranya, Naver, dirinya terlanjur curhat tentang kesulitan memanggil pemain Timnas Indonesia U-20.

“Ironisnya sulit memanggil para pemain muda di Indonesia. Tidak mudah memanggil mereka karena berstatus sebagai pemain andalan di masing-masing tim,” kata STY.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku bakal berusaha untuk mencari cara bagaimana bisa tetap tampil apik di Piala Asia U-20 2023 meski pemain yang berkumpul untuk pemusatan latihan tidak hadir sepenuhnya, setidaknya hingga artikel ini terbit.

Dari 30 nama yang dipanggil setidaknya ada empat pemain yang belum bergabung, yang mana mereka adalah pemain dari  Persija Jakarta: Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas dan Muhammad Ferrari.

Bahkan seusai laga melawan Arema FC, Thomas Doll dengan santai mengatakan masih membutuhkan empat pemain tersebut untuk meneruskan kompetisi hingga akhir musim.

"Saya berharap mereka terus di klub. Kami punya jarak empat hari untuk setiap pertandingan, saya masih memerlukan beberapa pemain tersebut. Kami mau berjuang sampai detik terakhir untuk merebut gelar hingga pekan ke-34," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu 

Seakan mendengar perkataan Thomas Doll, kepada media Korea Selatan itu Shin Tae-yong berujar:

“Meski begitu, saya memahami kondisi masing-masing tim. Terpenting, kami sekarang harus bekerja sama dalam situasi ini. Timnas Indonesia U-20 terus berkembang,”

Terlepas dari itu, dalam waktu dekat Skuad Garuda Muda akan turun di mini turnamen internasional yang rencananya digelar di Jakarta pada 17-22 Februari 2023 mendatang. Ada 3 tim lainnya yang berpartisipasi yakni Timnas Guatemala U-20, Timnas Republik Dominika U-20 dan Timnas Fiji U-20.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network