5 Young Guns Liverpool Diyakini Bakal Menjadi Bintang Besar Masa Depan

"Juergen Klopp memiliki filosofi untuk memberi ruang anak anak muda Liverpool berkembang."

Feature | 29 August 2020, 07:08
5 Young Guns Liverpool Diyakini Bakal Menjadi Bintang Besar Masa Depan

Libero.id - Liverpool tengah bersiap menjalani kompetisi Liga Inggris musim depan dengan sejumlah agenda pertandingan uji coba, salah satu yang menjadi fokus mereka adalah menambah jam terbang para pemain mudanya.

Liverpool yang musim lalu berhasil juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 memiliki target untuk mempertahankan gelar musim depan, namun nampaknya hal tersebut tak akan berjalan mudah.

Pasalnya para pesaing mereka mulai berbenah, apalagi Chelsea yang terlihat agresif dengan mendatangkan sejumlah nama besar seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Malang Sarr. Tak lama kemudian Kai Havertz diprediksi akan segera menyusul ke Stamford Bridge.

Arsenal juga tengah bersiap untuk menyambut musim depan setelah resmi mengamankan tanda tangan duo Brasil, Willian Borges dan Gabriel Magalhaes.

Pun dengan Manchester City yang telah resmi mendatangkan Ferran Torres dari Valencia dan Nathan Ake dari Bournemouth, belum lagi isu kepindahan Lionel Messi ke Etihad Stadium kian berhembus kencang.

Tottenham telah merekrut sejumlah nama seperti Pierre Emil Hojbjerg dan sedang memburu bek kanan Matt Doherty, sedangkan Manchester United kini masih pasif.

Liverpool sendiri masih belum menunjukkan taringnya di bursa transfer musim ini, padahal skuad cadangan mereka tak sebagus milik Manchester City sehingga rawan dibalap the Citizen musim depan.

Meski begitu harapan muncul kepada sosok muda yang siap membela the Reds musim mulai depan.

Berikut top 5 pemain muda Liverpool yang siap diandalkan musim depan:

1. Rhian Brewster

Libero.id

Kredit: indonesia.liverpoolfc.com

Ryan Brewster musim lalu menghabiskan masa peminjaman bersama Swansea City yang berkompetisi di ajang Championship Divison dengan mampu mengemas 6 gol dalam 13 laga.

Catatan tersebut membuat kagum Juergen Klopp yang nampaknya akan memberikan peran lebih kepada pemuda berusia 20 tahun itu, apalagi performanya sempat dipuji oleh Steven Gerrard yang pernah melatihnya di Liverpool u-18.

Wajar saja jika musim depan Brewster diandalkan oleh Liverpool mengingat mereka hanya memiliki sosok Roberto Firmino sebagai penyerang tengah, apalagi performa Divock Origi masih inkonsisten.

2. Leighton Clarkson

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

FA Cup putaran keempat merupakan laga yang tak pernah dilupakan bagi sosok Leighton Clarkson yang mampu menunjukkan kualitasnya pada pertandingan tersebut kala Liverpool menghadapi Shrewsbury.

Gelandang Inggris itu juga tercatat sebagai pemain termuda Liverpool kala menghadapi tim League One tersebut dan turut membantu the Reds menang 1-0 di laga tersebut.

3. Harvey Elliot

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Harvey Elliot telah menjadi properti panas dalam beberapa musim terakhir, beruntung bagi the Reds mampu mengikat pemain 17 tahun itu dari Fulham menuju Anfield.

Elliot yang berposisi sebagai winger berkaki kiri digadang-gadang dapat menjadi penerus Mohammed Salah yang kini menjadi bintang utama klub.

Elliot bahkan telah memainkan 3 pertandingan di Piala Carabao bersama tim senior padahal usianya masih terbilang sangat muda.

Musim depan dapat dijadikan kesempatan bagi bocah asal Inggris itu untuk membuktikan kapasitasnya, apalagi Xherdan Shaqiri yang didapuk sebagai deputi Salah kerap dibekap cedera.

4. Ki-Jana Hoever

Libero.id

Kredit: indonesia.liverpoolfc.com

Ki-Jana Hoever tercatat sebagai pemain termuda Liverpool yang mampu mencatatkan penampilannya bersama tim senior di usianya yang baru menginjak 16 tahun 354 hari.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Ben Woodburn pada usia 17 tahun 85 hari pada Januari 2017 silam.

Sayang debut Hoever di Piala FA kala menghadapi Wolverhampton berakhir dengan kekalahan 2-1, namun penampilannya di usia muda membuat dirinya memiliki kesempatan lebih di musim depan bersama the Kop.

5. Curtis Jones

Libero.id

Kredit: indonesia.liverpoolfc.com

Gelandang asal Inggris tersebut didapuk sebagai kapten tim kala Liverpool menghadapi Everton di babak ketiga Piala FA musim ini.

Bahkan di penampilannya tersebut ia terlihat telah matang dalam segi permainan sehingga tak mengherankan ia telah memainkan 8 laga sebelumnya bersama tim senior.

Musim depan jika Giorgino Wijnaldum hengkang menuju Barcelona dan Liverpool memutuskan untuk tidak mencari penggantinya, artinya kesempatan Jones semakin terbuka lebar.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network