Sudah Ikut Latihan, Lionel Messi Main Lawan Bayern di Liga Champions?

"Simak penjelasan Christophe Galtier.."

Analisis | 14 February 2023, 07:09
Sudah Ikut Latihan, Lionel Messi Main Lawan Bayern di Liga Champions?

Libero.id - Keberadaan Lionel Messi pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 melawan Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB, masih misterius. Itu karena cedera yang sempat didapatkan pada pertandingan tengah pekan lalu di Coupe de France.

Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi pertandingan berat saat bertemu Bayern Muenchen. Ini harus bisa mereka lewati karena Liga Champions adalah misi utama manajemen yang diberikan kepada Christophe Galtier.

Jika kembali gagal memenangkan gelar paling bergengsi di Eropa, ada kemungkinan Christophe Galtier akan mengikuti jejak Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina terpaksa dipecat setelah gagal juara Liga Champions, meski menyumbang banyak piala domestik.

Sayang, usaha Christophe Galtier untuk membawa PSG mengalahkan Bayern Muenchen di fase knock-out harus terhambat cedera pemain. Kylian Mbappe dan Lionel Messi belum jelas kondisinya.

Meski sudah mengikuti sesi latihan reguler timnya pada Senin (13/2/2023), Christophe Galtier belum tahu pasti. Dirinya hanya bisa berharap Lionel Messi bugar 100 persen, dan bisa bermain dalam pertandingan sangat penting melawan FC Hollywood.

"Leo merasakan kelelahan otot. Dia belum pasti bisa bermain melawan Bayern," ucap Christophe Galtier singkat, dilansir ESPN.

Lionel Messi diketahui menderita cedera hamstring setelah bermain 90 menit saat PSG kalah di dari Marseille. Tak lama setelah itu, La Pulga juga absen saat PSG dikalahkan AS Monaco. Christophe Galtier kini hanya bisa berharap pada tim medis PSG untuk membuat Lionel Messi fit melawan Bayern Muenchen.

Pasalnya, peran Lionel Messi dalam skuad sangat vital. Megabintang Argentina itu telah memainkan 35 laga dengan 10 gol dan 10 assist di Ligue 1. Apalagi, Kylian Mbappe juga belum jelas apakah siap untuk pertandingan menghadapi raksasa sepakbola Jerman atau tidak.

"Kami tahu pentingnya Leo dalam permainan kami. Dalam ketidakhadirannya, kami harus bermain dengan cara yang berbeda dengan struktur tim yang lebih solid dan kompak," kata Christophe Galtier.

"Mengenai Kylian Mbappe, komunikasi telah dilakukan. Kami berbicara tentang ketidaktersediaan selama tiga minggu. Dia sedang dirawat, dan itu berarti akan absen melawan Bayern Muenchen. Setidaknya pada leg pertama," beber Christophe Galtier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network