Eks Pelatih Les Bleus Minta PSG Mainkan Lionel Messi Lawan Bayern di Liga Champions

"Sudah jelas PSG butuh Messi. Istilahnya Messidepedencia!"

Analisis | 14 February 2023, 12:37
Eks Pelatih Les Bleus Minta PSG Mainkan Lionel Messi Lawan Bayern di Liga Champions

Libero.id - Pelan dan pasti, ketergantungan Paris Saint-Germain (PSG) kepada Lionel Messi sangat tinggi. Dan, itu diakui langsung mantan pelatih tim nasional Prancis, Raymond Domenech. Bahkan, dirinya meminta PSG memainkan La Pulga saat menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Tak bisa dipungkiri Lionel Messi menjadi salah satu tokoh utama, bahkan yang paling vital, dalam upaya PSG memenangkan Liga Champions musim ini.

Sayang, itu tidak berjalan mulus lantaran sang aktor Argentina mengalami cedera di saat-saat yang penting. Lionel Messi melewatkan laga tandang Ligue 1 melawan AS Monaco, akhir pekan lalu, karena cedera hamstring. Hasilnya, Les Parisiens kalah dengan memalukan.

Kekalahan itu sekaligus memperlihatkan tingkat ketergantungan yang tinggi PSG terhadap Lionel Messi. Meski ada Neymar, tanpa Lionel Messi seolah-olah tidak berarti. Istilahnya Messidependencia!

Meski butuh Lionel Messi, Christophe Galtier belum berani menjamin 100 persen keberadaannya di laga melawan Bayern Muenchen. Apakah La Pulga bisa tampil atau tidak, dia hanya mengatakan Lionel Messi akan ikut sesi latihan sambil berharap kondisinya memungkinkan. Dan, Lionel Messi memang ikut latihan terbaru PSG bersama Kylian Mbappe.

Pertimbangan semacam itu ternyata sama sekali tidak ada dalam benak mantan pelatih Les Bleus, Raymond Domenech. Jika jadi pelatih PSG, pria berusia 71 tahun mengaku akan tetap memainkan Lionel Messi, meski tidak sepenuhnya bugar.

"Tidak ada keraguan untuk tidak memainkannya," kata Raymond Domenech dalam program L'Equipe du Soir.

Raymond Domenech menyebut Lionel Messi adalah pemain yang pintar dan cerdik. Pelatih kontroversial itu sangat yakin Lionel Messi bisa beradaptasi dengan kondisinya. Jadi, tidak ada alasan bagi Christophe Galtier untuk ragu memainkan pahlawan Piala Dunia 2022 itu. 

"Itu hanya sedikit ketidaknyamanan di paha. Dia (Lionel Messi) tahu bagaimana mengatur dirinya sendiri. Dia tahu di mana dia berdiri. Ujian terakhir untuk perannya adalah di hari pertandingan. Mereka (Bayern Muenchen) akan mencoba beberapa akselerasi, dan itu akan baik-baik saja," ungkap Raymond Domenech.

Jadi, layak ditunggu di hari pertandingan apakah Christophe Galtier akan mendengarkan saran pelatih Prancis di Piala Dunia 2010 itu atau tidak. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network