Bukan Portugal atau Argentina, Inilah Lawan Uji coba Timnas U-20

"Semuanya peserta Piala Dunia U-20 2023."

Viral | 14 February 2023, 01:11
Bukan Portugal atau Argentina, Inilah Lawan Uji coba Timnas U-20

Libero.id - Keinginan menggelar mini turnamen untuk timnas U-20 bakal direalisasikan PSSI. Tapi, bukan Argentina U-20 atau Portugal U-20, seperti yang diungkapkan Menpora, Zainudin Amali. Pertandingan uji coba Garuda Muda akan mengundang tiga negara dari Oceania dan Amerika Tengah. Semuanya peserta Piala Dunia U-20 2023.

PSSI bergerak cepat mewujudkan keinginan Shin Tae-yong untuk memiliki lawan uji coba dari sesama peserta Piala Dunia U-20.

Awalnya, dua negara besar sepakbola menjadi tujuan, yaitu Portugal dan Argentina. Tapi, berhubung tim junior kedua negara tidak lolos dari kualifikasi di konfederasi masing-masing, maka PSSI mencari kontestan lain yang bersedia datang ke Indonesia untuk beruji coba.

Rencananya, Turnamen Internasional untuk timnas U-20 akan digelar pada 17-22 Februari 2022. Kemungkinan besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi timnas U-20. Ini menjadi salah satu program dari pelatih (Shin Tae-yong) jelang mengikuti Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan dan tentu saja Piala Dunia U-20 nanti," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di laman resmi PSSI.

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno. Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan," tambah pelatih timnas SEA Games 2023 itu.

Lalu, tim mana yang akan ambil bagian? PSSI memastikan turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu. Mereka adalah Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru. Seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen mini ini.

Untuk Piala Dunia U-20 2023, Guatemala akan menjadi salah satu wakil CONCACAF bersama Amerika Serikat (AS), Honduras, dan Republik Dominika. Sementara Fiji dan Selandia Baru akan menjadi dua wakil OFC pada Piala Dunia U-20 2023, 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network