Masuk Skuad PSG Lawan Bayern di Liga Champions, Kylian Mbappe Belum Tentu Main

"Kita tunggu saja sejam sebelum kick-off. Jadi, catat jam tayangnya.."

Analisis | 14 February 2023, 13:23
Masuk Skuad PSG Lawan Bayern di Liga Champions, Kylian Mbappe Belum Tentu Main

Libero.id - Selain Lionel Messi, Kylian Mbappe juga sudah berlatih dan masuk skuad Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Bayern Muenchen. Tapi, Christophe Galtier belum bisa memastikan apakah penyerang Prancis itu bermain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB, atau tidak.

Bersama Lionel Messi, Kylian Mbappe adalah dua tulang punggung PSG yang membuat banyal penggemar cemas. Cedera di ajang domestik sempat membuat keduanya diragukan tampil menghadapi Bayern Muenchen.

Namun, setelah beristirahat beberapa hari, kondisi Kylian Mbappe maupun Lionel Messi semakin membaik. Kedua juga sudah terlihat dalam sesi latihan resmi jelang perlawanan menghadapi FC Hollywood. Keduanya tampak menikmati sesi latihan itu dan seperti tidak terjadi apa-apa.

Pertanyaannya, apakah Kylian Mbappe akan bermain bersama Lionel Messi dan Neymar di lini depan? "Yang bisa saya katakan adalah tim yang akan bermain (versus Bayern Muenchen) tidak akan terlihat seperti tim yang bermain melawan AS Monaco," ujar Christophe Galtier dalam sesi konferensi pers, dikutip ESPN.

Dalam pertandingan melawan AS Monaco, sejumlah pemain kunci, termasuk Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Marco Verratti absen, Akibatnya, Les Parisiens menyerah 1-3.

"Kylian mengikuti seluruh sesi latihan. Saya tidak mengira dia akan berada di lapangan. Kami membuat keputusan bahwa dia akan berlatih dengan semua pemain hari ini," ujar Christophe Galtier.

"Hanya saja kami belum yakin apakah dia akan ada di lapangan pertandingan atau tidak. Kami akan memutuskannya setelah berdiskusi dengan dia dan staf medis. Jika dia ada di daftar susunan pemain, dia akan bermain. Jadi, kita lihat saja nanti sebelum pertandingan," tambah pelatih asal Prancis itu.

Melawan Bayern Muenchen, PSG perlu menaikkan level permainan secara signifikan. Kalau perfroma masih sama seperti ketika melawan AS Monaco atau Marseille, kekelahan ada di depan mata.

"Ini adalah pertandingan yang penting dan kami siap untuk pertandingan itu. Kami memiliki tim hebat untuk memainkan pertandingan yang hebat (melawan Bayern Muenchen). Saya suka memainkan pertandingan besar ini melawan tim-tim besar. Saya tahu tim saya akan bangkit," kata Christophe Galtier.

"Saya tidak berpikir Bayern adalah favorit. Ini 50:50. Ini pertandingan Liga Champions. Tidak ada yang akan lolos setelah pertandingan. Bayern lebih baik akhir-akhir ini dan untuk beberapa alasan itu tidak terjadi pada kami. Tapi, saya punya skuad yang lebih besar yang saya miliki untuk pertandingan," pungkas Christophe Galtier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network