Sesumbar Menang, La Nyalla Mattalitti Klaim Didukung 44 Voters KLB PSSI 2023

"Kita lihat saja nanti saat kontestasi berlangsung.."

Analisis | 15 February 2023, 12:01
Sesumbar Menang, La Nyalla Mattalitti Klaim Didukung 44 Voters KLB PSSI 2023

Libero.id - Kepercayaan diri La Nyalla Mattalitti untuk kembali memimpin PSSI sangat besar. Ketua DPD RI itu mengklaim mendapapat dukungan mayoritas pemilik suara sah dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, Kamis (16/2/2023).

Setelah kepengurusannya dihentikan oleh intervensi Pemerintah Indonesia pada 2015, La Nyalla Mattalitti kembali memutuskan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI yang baru pengganti Mochamad Iriawan.

La Nyalla Mattalitti akan bersaing dengan empat calon lainnya. Mereka adalah Erick Thohir, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis. Diprediksi, La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir akan menjalani pertarungan ketat untuk meminang hati 87 pemilih suara.

Tapi, dengan pengalaman dan jaringan di PSSI yang pernah dibangun beberapa tahun lalu, La Nyalla Mattalitti optimistis menang. "Saya mendapatkan laporan dari teman-teman dan akhirnya saya putuskan, Alhamdulillah saya tetap akan maju pada KLB PSSI. Kami sudah siap, dan Insya Allah kami menang," ujar La Nyalla Mattalitti kepada awak media.

"Kalau saya sudah bilang Insya Allah saya menang. Berarti saya sudah (dapat dukungan) di atas 44 (suara). Saya tidak perlu sebut berapa pastinya. Selisih satu yang penting menang," tambah La Nyalla Mattalitti.

Jika klaim ini berar, La Nyalla Mattalitti akan terpilih sebagai pengganti Iwan Bule. Pasalnya, total suara dalam KLB PSSI 2023 adalah 87. Itu artinya 44 suara sudah cukup untuk memenangkan kontestasi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network