Yakin Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti Sodorkan Kabinetnya

"Percaya diri sekali bapak yang satu ini.."

Analisis | 15 February 2023, 19:14
Yakin Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti Sodorkan Kabinetnya

Libero.id - Mengklaim mendapat dukungan mayoritas voters pada KLB PSSI 2023, Kamis (16/2/2023), La Nyalla Mattalitti sangat percaya diri memenangkan kontestasi. Bahkan, Ketua DPD RI ini telah menyiapkan kabinet alias orang-orang yang akan membantunya di PSSI. Siapa saja mereka?

KLB PSSI 2023 untuk kepengurusan baru 2023-2027 pengganti Mochamad Iriawan akan berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta.

Sesuai keputusan Komite Pemilihan, ada lima calon ketua umum yang akan bersaing dalam kongres ini. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis. La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir disebut-sebut sebagai calon paling kuat.

Meski mendapat saingan Menteri Negara BUMN sekaligus orang dekat Presiden Joko Widodo, La Nyalla Mattalitti tampaknya percaya diri bisa menggantikan Iwan Bule. Jika menang, La Nyalla Mattalitti mengaku melirik Zainudin Amali atau Ratu Tisha Destria sebagai wakilnya.

Tidak hanya dua nama itu, La Nyalla Mattalitti juga menyebut tiga nama lain pantas menjadi Wakil Ketua Umum mendampingi dirinya. Mereka adalah Ahmad Riyadh, Gede Widiade, dan Ahmad Syauqi Soeratno. La Nyalla Mattalitti menyebut orang-orang itu dianggap paling kompeten.

"Kami sudah ada sekitar 10 Exco, dan lima calon wakil ketua umum. Jadi, saya melihat dari para pendukung saya, aspirasi dari mereka untuk calon-calon siapa saja yang akan mendampingi saya," ujar La Nyalla Mattalitti kepada awak media.

La Nyalla Mattalitti berharap para pendukungnya memilih dua dari lima nama tersebut. Pasalnya, sesuai regulasi, hanya ada dua Wakil Ketua Umum yang bisa dipilih dalam KLB PSSI 2023.

"Harapan saya para voters mempunyai integritas. Saya sudah memilih orang-orang yang punya integritas dan kapasitas yang terbaik untuk melaksanakan PSSI baru dengan harapan baru," kata La Nyalla Mattalitti.

Bukan hanya Wakil Ketua Umum, La Nyalla Mattalitti juga merekomendasikan 10 nama calon anggota Exco. Mereka adalah nama-nama lama seperti Tommy Apriantono, Indra Dato Raja Lelo, Rudi Yulianto, Khairul Anwar, Syafril Nasution, Muhammad, Tigor Shalom Boboy, Sigit Widodo, Yeyen Tumena, dan Ganis Rumpoko.

"Saya melihat dari para pendukung saya. Aspirasi dari mereka untuk calon-calon siapa saja yang akan mendampingi saya. Ya, kalau saya sudah menggodok (nama-nama) itu, Insya Allah semua mau. Pasti sudah komunikasi. Tidak mungkin saya tidak komunikasikan," beber La Nyalla Mattalitti.

KLB PSSI 2023 akan diikuti total 87 pemilih suara. Mereka berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim 2021/2022. Kemudian Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Asosiasi Futsal, Sepakbola Wanita, hingga Asosiasi Pelatih.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network