Tok! KLB PSSI Digelar Hari Ini, Pilih Erick Thohir atau La Nyalla Mattalitti?

"Anggap saja kalian 87 voters..."

Berita | 16 February 2023, 09:52
Tok! KLB PSSI Digelar Hari Ini, Pilih Erick Thohir atau La Nyalla Mattalitti?

Libero.id - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi bergulir pada hari ini. Lebih tepatnya tengah berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Adapun agenda utamanya adalah membentuk kepengursuan periode 2023-2027. Dan yang paling hangat dibincangkan adalah soal Ketua Umum yang baru, yang akan segera menggantikan Iwan Bule.

Saat ini tersisa empat calon Ketua Umum PSSI, yakni Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi. Sementara itu Fary Djemy Francis mengundurkan diri sehari sebelum KLB digelar.

Dari keempat calon nama Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti disebut sebagai yang paling potensial berebut suara dari 87 voters yang berasal dari anggota PSSI: 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia

La Nyalla Mattalitti
mengkliam mengantongi 44 suara yang itu artinya lebih dari setengah voters. Sementara itu  Erick Thohir dan tim pemenangannya santai belaka.

Terlepas dari itu, siapapun yang nantinya mendapatkan amanat untuk mengurus PSSI, tugas berat nan mulia untuk memperbaiki dan membuat indah masa depan sepak bola Indonesia sudah menanti.

Kalau diberi kesempatan, mari berandai-andai di antara dua nama itu siapkah yang akan Anda pilih menjadi Ketua Umum PSSI? Apakah Erick Thohir atau La Nyalla Mattalitti?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network