Susunan Acara KLB PSSI 2023, dari Pemilihan Ketum Hinga Pembacaan Doa

"Siapa jagoan Anda?"

Berita | 16 February 2023, 11:52
Susunan Acara KLB PSSI 2023, dari Pemilihan Ketum Hinga Pembacaan Doa

Libero.id - Kongres Luas Biasa PSSI 2023 memiliki agenda utama pemilihan penghuni Komite Eksekutif PSSI termasuk yang terpenting adalah pemilihan Ketua Umum.

Empat calon bersiap menggantikan posisi Iwan Bule untuk kepengurusan periode 2023-2027, mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi

Merujuk pada daftar yang dirilis PSSI, akan ada dua pembagian acara secara garis besar dalam kongres yang akan berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2) pagi WIB itu.

Yang pertama adalah acara pembukaan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan berdurasi selama 30 menit

Deretan acara pembukaan adalah sebagai berikut: pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PSSI, mengheningkan cipta serta sambutan-sambutan dari Ketua Umum PSSI, Ketua Umum KONI Pusat, dan juga Menteri Pemuda dan Olahraga.

Setelah Menpora memberikan sambutan dan membuka KLB secara resmi, agenda masuk pada acara yang kedua yakni pelaksanaan kongres yang dijadwalkan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Acara kongres akan dimulai dengan roll call, dilanjut pernyataan kongres telah sesuai statuta, penyampaian tata tertib KLB,  kemudian penunjukan petugas pemeriksa berita acara, serah terima pimpinan sidang dari Ketum PSSI kepada Komite Pemilihan, dan juga penyampaian tata cara pemilihan.

Setelah itu barulah pemilihan komite eksekutif PSSI dimulai. Yang pertama akan dipilih adalah Ketua Umum PSSI, kemudian Wakil Ketua Umum PSSI, dan selanjutnya anggota Komite Eksekutif PSSI.

Selanjutnya terdapat agenda penutupan kongres, pidato Ketua Umum PSSI terpilih ditutup dengan pembacaan doa.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network