Inilah Susunan Pengurus Baru PSSI Periode 2023-2027 Hasil Kongres Luar Biasa

"Mari kita kawal bersama-sama.."

Biografi | 17 February 2023, 05:32
Inilah Susunan Pengurus Baru PSSI Periode 2023-2027 Hasil Kongres Luar Biasa

Libero.id - KLB PSSI 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023), berakhir dengan terpilihnya 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Itu melengkapi formasi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum yang dipilih beberapa jam sebelumnya.

Ketua Umum PSSI yang baru adalah Erick Thohir. Menteri Negara BUMN itu akan dibantu Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali.

Erick Thohir merupakan sosok yang populer di mata penggemar, pengamat, maupun media-media olahraga di Indonesia untuk dijadikan pengganti Mochamad Iriawan. Rekam jejak yang panjang dan pengalaman mengelola berbagai klub olahraga level dunia sekelas Inter Milan, DC United, atau Philadelphia 76ers sudah lebih dari cukup untuk membuat PSSI berada di rel yang benar.

Dia juga punya reputasi sebagai anggota maupun pengurus di berbagai badan olahraga internasional seperti Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Federasi Bola Basket Amatir Asia (FIBA Asia), hingga Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Erick Thohit punya hubungan yang baik dengan petinggi-petinggi olahraga dunia seperti Gianni Infantino (FIFA), Alexander Caferin (UEFA), hingga Thomas Bach (IOC). Itu cukup jadi modal untuk memimpin PSSI menjadi lebih baik.

Susunan Pengurus PSSI 2023-2027:

1. Ketua Umum PSSI: Erick Thohir

2. Wakil Ketua Umum: Ratu Tisha Destria, Zainuddin Amali

3. Komite Eksekutif PSSI: Eko Setiawan, Endri Erawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Pieter Tanuri, Arya Mahendra Sinulingga, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaeman

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network