Jelang Man City Lawan Nottingham Forest, Erling Haaland Curhat Kurang Umpan Manja

"Tidak diberi umpan saja produktif. Apalagi kalau dipasok bola matang.."

Analisis | 18 February 2023, 10:28
Jelang Man City Lawan Nottingham Forest, Erling Haaland Curhat Kurang Umpan Manja

Libero.id - Berikan umpan yang bagus kepada Erling Haaland di depan gawang dan biarkan dia menuntaskan tugasnya. Begitulah cara Erling Haaland mencetak gol. Tapi, mengapa dia curhat kurang mendapatkan pasokan bola manja?

Erling Haaland sudah mencetak 32 gol dalam 30 pertandingan untuk Manchester City. Tapi, sang striker masih belum puas. Bahkan, secara terbuka mengatakan kepada rekan-rekannya agar memberi bola yang lebih bisa memanjakan dirinya. Jumlah gol Erling Haaland akan lebih banyak jika para pemain disekitarnya lebih sadar akan pergerakannya di sepertiga akhir.

"Ini membuat frustrasi. Entah para pemain tidak melihat saya atau berpikir ini adalah kesempatan bagus lainnya untuk melakukan sesuatu yang lain. Terserah pemain lain di sekitar saya," ujar Erling Haaland, dilansir Amazon Prime Time.

Tentu saja yang dimaksud Erling Haaland bukan Kevin de Bruyne. Tapi, Man City memang butuh lebih dari satu pengumpan yang memahami Erling Haaland di lini depan.

"Sudah tujuh bulan saya di sini. Sudah mulai sedikit mengenal satu sama lain. Sangat detail. Kami tahu kami adalah pemain yang bagus. Ada hal lain yang bisa saya lakukan dengan lebih baik," ujar Erling Haaland.

"Bagi saya, ini lebih tentang permainan saya memberi tahu Rodri 'tolong cari saya di belakang'. Saya bilang tolong. Saya juga mengatakan itu kepada Bernardo Silva. Begitu juga pemain-pemain lainnya," beber penyerang berkebangsaan Norwegia kelahiran Leeds itu.

Erling Haaland menginginkan rekan-rekannya menciptakan situasi yang membuat dirinya punya peluang untuk mencetak gol. Erling Haaland berharap dirinya bisa lebih produktif lagi di depan gawang. 

"Bagi saya, yang paling penting adalah peluang dan menciptakan peluang. Sebab, itu adalah langkah besar untuk mencetak gol," ucap Erling Haaland.

Mari kita lihat sejauh mana kesepahaman Erling Haaland dengan rekan-rekannya. Apakah dia akan mengeluhkan hal yang sama di pertandingan-pertandingan mendatang? Yang paling baru, Man City akan menghadapi tim promosi yang sedang bangkit, Nottingham Forest.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network