Erik ten Hag Butuh 2 Jenis Pemain untuk Bikin Man United Digdaya

"Siapa saja mereka? Ini analisisnya."

Analisis | 19 February 2023, 11:01
Erik ten Hag Butuh 2 Jenis Pemain untuk Bikin Man United Digdaya

Libero.id - Erik ten Hag butuh dua pemain lagi yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang. Itu adalah dua pemain yang bisa menjadi pelengkap untuk sebuah tim kuat Manchester United yang sedang dibentuk oleh pelatih asal Belanda. Siapa saja mereka?

Setelah hasil imbang 2-2 melawan Barcelona, Man United bersiap menghadapi Leicester City di Liga Premier, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Pendukung Setan Merah layak optimistis.

Pasalnya, pertandingan melawan Barcelona bisa dijadikan pelajaran berharga untuk menatap The Foxes. Ketika bertandang ke Camp Nou, Man United dirusak oleh masalah cedera dan skorsing pemain utama. Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer absen karena skorsing. Christian Eriksen absen karena cedera pergelangan kaki.

Meski bukan dengan skuad terbaik, Erik ten Hag menunjukkan bakatnya. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu benar-benar menciptakan perasaan gembira untuk para penggemar. Jadi, manajemen klub perlu memfasilitasi atas apa yang ingin dikerjakan Erik ten Hag di Old Trafford pada tahun-tahun mendatang.

Salah satu kekurangan Man United adalah gol. Bayangkan, jika tanpa kontribusi Marcus Rashford, keseluruhan 70 gol di semua kompetisi akan berkurang 31,4 persen. Artinya, Erik ten Hag sangat membutuhkan striker kelas dunia.

Jelas, pemain pertama yang harus didatangkan Man United pada jendela transfer musim panas 2023 adalah striker haus gol. Siapa mereka? Pasar pemain menunjukkan nama-nama top seperti Kylian Mbappe, Harry Kane, Karim Benzema, Robert Lewandwoski, hingga Victor Osimhen.

Setelah penyerang didapatkan, hal kedua adalah gelandang kreatif. Itu bisa terlihat dari absennya Christian Eriksen. Tanpa pemain Denmark, Man United kekurangan gelandang yang bisa mengatur tempo permainan.

Itu juga merupakan indikator lain yang menunjukkan mengapa Erik ten Hag menginginkan Frenkie de Jong. Meski sebenarnya ada Casemiro membuat lini tengah tangguh, pemain seperti Frenkie de Jong akan membuat Setan Merah dominan dalam distribusi bola.

Jadi, kita lihat saja nanti siapa yang akan datang pada jendela transfer musim panas 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network