Sudah Lepas Semua Pemainnya, Persija Berharap Tak Ada TC Jangka Panjang Lagi

"Tak bosan-bosannya menyindir.."

Berita | 20 February 2023, 09:58
Sudah Lepas Semua Pemainnya, Persija Berharap Tak Ada TC Jangka Panjang Lagi

Libero.id - Persija Jakarta telah melepas seluruh pemainnya ke Timnas Indonesia U-20. Dan kini  manajemen klub Macan Kemayoran tersebut berharap progam pemusatan latihan (TC) jangka panjang untuk Skuad Garuda Muda tidak akan lagi digelar.

Total ada 9 pemain Persija Jakarta yang dipanggil oleh Shin Tae-yong: Cahya Cupriadi, Frengky Deaner Missa, Barbanas Sobor, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Niko Saputro, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan yang terakhir dilepas adalah Muhammad Ferarri.

Persija Jakarta masih bersikukuh bahwa salah satu upaya meningkatkan performa pemain adalah dengan memberikan menit bermain di kompetisi liga domestik

''Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek,'' kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, Minggu (19/2).

''Persija berharap TC jangka panjang untukt menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat!'' Imbuhnya.

Seperti yang diketahui sempat ada gesekan antara pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dengan pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong.

Dalam laman resmi mereka Persija Jakarta juga mengajak seluruh elemen terkait untuk merubah paradigma, yang semula mengejar prestasi menjadi talent development sebagai bagian dari strategi menuju sepak bola senior yang tangguh.

''Dengan adanya perubahan pola pikir tersebut, TC jangka panjang akan ditinggalkan dan berganti dengan pematangan pemain di kompetisi yang berkualitas,''

Adapun saat ini Timnas U-20 tengah menjalani laga-laga uji coba dalam mini turnamen yang diikuti oleh Fiji, Selandia Baru dan Guatemala, sebagai bagian dari persiapan berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network