9 Pemain Legendaris yang Tinggalkan Barcelona Sebelum Drama Messi

"Kisah legenda asal Jerman lebih parah. Dia diganti menit-85 di final Piala Champions, lalu langsung pulang ke hotel. Dia dipecat."

Feature | 31 August 2020, 01:40
9 Pemain Legendaris yang Tinggalkan Barcelona Sebelum Drama Messi

Libero.id - Tampaknya, La Pulga akan benar-benar meninggalkan Barcelona musim ini. Pemain bernomor punggung 10 itu mungkin saat ini sedang menikmati hari-hari terakhirnya di Catalonia untuk menjadi pesepakbola paling berpengaruh di generasinya. Mungkin juga dalam sejarah sepak bola, khususnya Spanyol.

Meskipun kepergiannya akan menjadi pukulan telak bagi Blaugrana, jauh sebelum itu manajemen El Barca telah banyak ditinggalkan oleh para pemain bintangnya yang kini dianggap sebagai Legenda di Camp Nou,. Berikut ini beberapa di antaranya;

1.Diego Maradona

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Maradona berada di Barcelona untuk waktu yang tidak lama seperti Messi. Dia datang pada tahun 1982 dan pergi pada tahun 1984, Maradona mendefinisikan sebuah era di Catalonia. Dia juga meninggalkan klub setelah perselisihan dengan dewan dan berakhir di Napoli, tempat yang semakin menguatkan bahwa dirinya adalah legenda sejati Argentina.

2.Bernd Schuster

Gelandang Jerman itu sukses membuat para pendukung Barcelona terpesona dengan permainannya, tetapi momen paling menentukan dalam waktunya bersama klub adalah final Piala Champions 1986.

Pada pertandingan melawan Steau Bucharest tersebut, Schuster seharusnya mengambil penalti pertama Barcelona dalam adu penalti, tetapi saat diganti di Menit 85 oleh Terry Venables, Schuster meninggalkan lapangan dan kembali ke hotelnya, menyaksikan sisa pertandingan dari sana. Presiden Josep Luis Nunez mengakhiri kontraknya akibat perbuatannya itu.

3.Michael Laudrup

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Laudrup tidak memiliki hubungan yang baik dengan pelatihnya, Johan Cruyff, dan itu berakhir dengan kepindahannya ke Real Madrid. Dia menghabiskan dua musim di sana dan mengangkat gelar liga pada tahun 1995.

4.Romario

Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa, dan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Tapi seperti banyak pemain terbaik klub lainnya, ia meninggalkan tim dengan kesan yang buruk setelah berselisih dengan Cruyff selama musim 1994-95.

Setelah memenangkan Piala Dunia pada tahun 1994 , pemain Brasil itu menginginkan lebih banyak waktu istirahat dan tidak muncul untuk latihan pramusim. Sempat kembali lagi berlatih, namun sudah terlambat untuk memperbaiki hubungannya dengan Cruyff.

5.Ronaldo

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Bobby Robson adalah pelatih yang berhasil membawa penyerang Brasil untuk bergabung dengan El Barca, dan dengan 47 gol dalam 49 pertandingan di musim pertamanya, pelatih Inggris itu terbukti benar.

Tapi Ronaldo tidak merasa diinginkan di klub, dan Inter membelinya dengan biaya rekor 25 juta Euro pada tahun 1997.

6. Luis Figo

Tidak ada penggemar Barcelona yang bisa melupakan pembelotan Figo ke Real Madrid. Pria Portugis tidak mendapatkan tawaran kontrak yang lebih baik untuk meyakinkan bahwa dia diinginkan Blaugrana. Hal itu kemudian membuatnya menjadi bagian dari proyek 'galacticos' Florentino Perez di Madrid. Biaya transfer Figo adalah 61 juta Euro.

7. Ronaldinho

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Pemain Brasil itu benar-benar bersinar di Camp Nou selama 5 tahun membela klub - dan bahkan ia juga menerima tepuk tangan meriah di Estadio Bernabeu. Tapi kegemarannya berpesta membuatnya akhirnya dibekukan oleh Pep Guardiola, yang menjualnya ke AC Milan seharga 25 juta Euro pada 2008.

8. Zlatan Ibrahimovic

Pemain depan Swedia itu tiba di Barcelona dengan 78 juta euro pada 2009 dari Inter Milan, tetapi pergi ke AC Milan hanya dengan banderol 25 juta Euro pada musim berikutnya. hubungannya yang tidak harmonis dengan Guardiola adalah alasan dia keluar, tapi itu juga disebabkan karena Messi mulai bermain lebih banyak di posisi striker tengah yang disukai Ibrahimovic.

9. Neymar

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Neymar benar-benar memberikan kontribusi yang luar biasa di Barca selama 4 tahun mengabdi. Ia membentuk trisula 'MSN' yang mematikan bersama Messi dan Luis Suarez. Namun kekayaan Paris Saint-Germain datang memanggil. Barcelona selalu mencoba membelinya kembali, namun dalam beberapa kali bursa transfer, El Barca selalu gagal mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network