Intip Latihan Timnas U-20 Jelang Hadapi Guatemala, Shin Tae-yong Meneriaki Para Pemain

"Semua pemain harus kerja keras!"

Berita | 20 February 2023, 17:37
Intip Latihan Timnas U-20 Jelang Hadapi Guatemala, Shin Tae-yong Meneriaki Para Pemain

Libero.id - Shin Tae Yong tiba-tiba berteriak pada sesi latihan Timnas Indonesia U-20 jelang lawan Guatemala di Lapangan A Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/2). Ia merasa pertahanan anak asuhnya kurang gereget.

Pelatih asal Korea Selatan itu sengaja mengadakan latihan khusus skema bertahan. Nampak beberapa pengawal lini belakang seperti Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, hingga Frengky Missa diberi arahan spesial untuk membendung serangan lawan.

Beberapa menit latihan khusus pertahanan bergulir, STY tiba-tiba memberi perintah dengan nada suara yang tinggi. Ia berteriak dan menunjuk-nunjuk pemain sambil mengarahkan titik yang seharusnya diisi oleh bek selama pertandingan.

"Kalian jangan pernah kasih ruang kosong di belakang, harus lebih menekan!" ujar STY kepada para pemain.

STY kemudian mengingatkan lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Nusantara akan lebih berat dibandingkan dua tim yang sudah dihadapi. Karena itu ia tidak ingin Ferarri dan kawan-kawan lengah dalam menjaga benteng pertahanan.

"Lawan ini lebih kuat dari lawan kemarin!" ujar STY kepada pemain.

Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua pertandingan mini turnamen internasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Wakil Merah-putih menang 4-0 kontra Fiji U-20 kemudian kalah 1-2 dari Selandia Baru.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Guatemala pada Selasa (22/2). Guatemala tampil meyakinkan di dua pertandingan dengan torehan dua kemenangan beruntun kontra Selandia Baru dan Fiji dengan skor identik 3-1.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network