Sesumbar Ederson Sebut Man City Bakal Juara Liga Champions

"Buktikan saja di lapangan.."

Viral | 22 February 2023, 10:01
Sesumbar Ederson Sebut Man City Bakal Juara Liga Champions

Libero.id - Baru kebobolan dua gol di Liga Champions musim ini, Ederson Moraes punya target sangat ambisius. Penjaga gawang utama Manchester City asal Brasil itu sesumbar The Citizens akan bisa mencetak sejarah memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya.

Man City akan menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

The Citizens datang ke Jerman dengan kondisi yang kurang baik setelah hanya bermain imbang dengan Nottingham Forest di Liga Premier. Tapi, Liga Champions selalu berbeda. Sebab, The Citizens sudah mengincar gelar bergengsi ini sejak lama, khususnya sejak Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Ederson tahu ada lawan yang tidak bisa diremehkan, menantang Man City pada babak 16 besar. Tapi, dirinya juga percaya kemenangan atas RB Leipzig akan dihasilkan.

"Salah satu tujuan yang telah saya tetapkan untuk diri saya sendiri adalah memenangkan Liga Champions. Itulah yang hilang dan saya ingin dapat mencapai tujuan ini. Saya bersedia untuk selalu bekerja keras. Saya selalu memberikan segalanya," ujar Ederson di situs resmi Man City.

"Jadi, tahun ini, saya ingin mencapai tujuan saya. Dengan segala cara yang diperlukan saya akan berusaha mendapatkannya (trofi Liga Champions)," tambah Ederson.

Man City memang selalu gagal dalam beberapa kesempatan mengangkat "Si Kuping Besar". Tapi, Ederson tidak mau hal tersebut membebani dirinya. Dia akan berusaha sekuat tenaga membantu Man City mendapatkan gelar yang diidamkan semua pendukung sejak lama.

"Kami telah mencoba dan akan terus mencoba. Kami belum memenangkannya. Kami pernah mencapai final, dan beberapa semifinal. Sayangnya kami tidak keluar dengan hasil bagus. Tapi, saya pikir, tahun ini kami lebih dari mampu mencapai final dan menantang gelar," kata Ederson.

"Tentu saja, sepakbola tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Tapi, kami akan mencoba lagi," lanjuta Ederson.

Untuk memastikan itu, pasukan Pep Guardiola harus lebih dulu menghentikan langkah RB Leipzig di babak 16 besar. Ini tidak mudah karena Die Roten Bullen punya beberapa pemain yang sangat bagus. Contohnya, Christopher Nkunku.

"Musim lalu kami bermain melawan mereka di babak penyisihan grup. Mereka adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pemain yang bagus. Jadi, kami harus siap. Saya harap kami bisa bermain dengan baik. Tapi, itu tidak akan mudah karena Liga Champions tidak memiliki pertandingan yang mudah," ungkap Ederson.

"Jadi, saya mengharapkan tantangan. Saya berharap kami akan bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil yang bagus di leg pertama, dan melanjutkannya setelah itu," pungkas Ederson.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network