Christopher Nkunku Siap untuk Man City di Liga Champions? Ini Kata RB Leipzig

"Ini adalah pemain yang jadi primadona klub Inggris."

Analisis | 22 February 2023, 11:07
Christopher Nkunku Siap untuk Man City di Liga Champions? Ini Kata RB Leipzig

Libero.id - RB Leipzig bersiap menjamu Manchester City di Red Bull Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Pertanyaannya, apakah Christopher Nkunku akan tampil? Ini kata Die Roten Bullen.

Christopher Nkunku adalah pemain yang diinginakn banyak klub Liga Premier. Setiap jendela transfer dibuka, pemain Prancis itu disebut bakal bergabung dengan Chelsea, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, bahkan Man City sendiri. Tapi, semuanya tidak ada yang terbukti benar. 

Christopher Nkunku tetap menjadi pemain RB Leipzig hingga hari ini, meski mengalami cedera lutut pada November 2022. Musibah itu terjadi pada sesi latihan terakhir Prancis sebelum berangkat ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Meski absen dalam lima pertandingan Bundesliga setelah Piala Dunia 2022, Christopher Nkunku masih duduk di puncak daftar pencetak gol RB Leipzig musim ini. Koleksinya, 12 gol.

Itu berarti kembalinya Christopher Nkunku di starting line-up RB Leipzig saat melawan Man City di Liga champions sangat penting. Mereka membutuhkan kecepatan dan kreativitas Christopher Nkunku untuk mendobrak pertahanan The Citizens yang solid dan hanya kebobolan dua gol di Liga Champions musim ini.

RB Leipzig layak optimistis karena Christopher Nkunku sudah bermain, akhir pekan lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti saat bertemu VfL Wolfsburg di Bundesliga. Cameo singkatnya membawa RB Leipzig meraih kemenangan 3-0. Dirinya juga memberi asisst untuk gol Konrad Laimer.

Bermain selama 21 menit dan membuat efek positif di atas lapangan hijau adalah sebuah kesan bagus bagi Pelatih RB Leipzig, Marco Rose.

"Anda (media) bisa melihat betapa bagusnya bagi kami saat Christopher kembali. Dengan dia di lapangan, kami lebih tidak dapat diprediksi sebagai sebuah tim," ujar Marco Rose tentang pesepakbola berusia 26 tahun tersebut, dilansir situs resmi Bundesliga.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network