Tanpa Pedri dan Gavi di Kandang Man United, Bagaimana Barcelona Bermain?

"Simak analisis menarik berikut ini.."

Analisis | 23 February 2023, 09:15
Tanpa Pedri dan Gavi di Kandang Man United, Bagaimana Barcelona Bermain?

Libero.id - Barcelona akan bergantian bermain di markas Manchester United, Old Trafford, pada leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (25/2/2023) dini hari WIB. Pasukan Xavi Hernandez datang ke tanah Inggris tanpa Pedri yang cedera pada pertemuan pertama di Camp Nou, pekan lalu. Sementara Gavi kena akumulasi kartu kuning.

Pedri sebenarnya tampil sejak kick-off saat Barcelona menjamu Man United. Tapi, pada penghujung babak pertama, pemuda Spanyol itu ditarik keluar karena cedera. Akibatnya, klub Katalunya hanya mampu imbang 2-2.

Seminggu kemudian, Man United giliran menjamu Barcelona. Sayangnya tim medis El Barca mengonfirmasi wonderkid yang membuat empat penampilan untuk tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022 terpaksa absen. Cedera otot di kaki kanannya dalam proses pemulihan.

Tanpa Pedri, Xavi Hernandez harus memutar otak keras-keras. Pasalnya, Pedri adalah sosok tak tergantikan di lini tengah Barcelona. Dia sudah membuat 30 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol, musim ini.

Cederanya Pedri jelas jadi pukulan dan kerugian tersendiri untuk Barcelona. Apalagi Barcelona juga tidak akan diperkuat kompatriot Pedri di lini tengah, Gavi karena skorsing.

Tanpa Pedri dan Gavi, bagaimana Barcelona akan bermain melawan Man United? Sejumlah skenario disusun. Salah satu yang paling masuk akan adalah memainkan kembali Sergio Busquets. Sang kapten melewatkan pertandingan pertama di Camp Nou karena cedera pergelangan kaki. Kini, dia sudah sembuh.

Saat Barcelona mengalahkan  Cadiz di La Liga, akhir pekan lalu, Sergio Busquets masuk daftar susunan pemain. Dirinya duduk di bangku cadangan, tapi tidak diberi kesempatan main. Itu karena Xavi Hernandez ingin memainkan Sergio Busquets melawan Setan Merah.

"Franck (Kessie) dan Frenkie (de Jong) baik-baik saja. (Sergio) Busquets juga kembali. Saya harap kami tidak menemukannya hilang sebanyak setahun. Sebab, ketidakhadirannya selalu terlihat. Kami telah menyadarinya. Dia sudah pulih dan itu adalah kabar baik bagi kami," ujar Xavi Hernandez, dilansir Marca.

Dengan Franck Kessie, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets di lini tengah, penggemar Barcelona tidak perlu cemas. Ketiganya sudah cukup membendung lini tengah Man United yang masih main tanpa Christian Eriksen.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network