3 Pemain Man United ini Ditunggu Bugar Lawan Barcelona di Liga Europa

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Analisis | 23 February 2023, 10:11
3 Pemain Man United ini Ditunggu Bugar Lawan Barcelona di Liga Europa

Libero.id - Erik ten Hag pusing. Menghadapi leg kedua play-off Liga Europa melawan Barcelona di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB, Manchester United menunggu kebugaran 100 persen tiga pemain. Siapa saja mereka?

Man United akan menjamu klub Katalunya dengan modal skor imbang 2-2 di Camp Nou, pekan lalu. Di atas kertas, Setan Merah lebih diutungkan. Meski tidak ada lagi aturan gol tandang, bermain di kandang, di depan ribuan pendukung fanatik, pasti akan berbeda.

Selain itu, Man United sedang berada dalam tren positif setelah mengalahkan Leicester City 3-0 di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Meski optimistis menang, Man United juga harus waspada. Pasalnya, Erik ten Hag tidak akan bisa menghadirkan beberapa pemain kunci untuk pertandingan melawan Barcelona. "Saya tidak pikir (cedera pemain) ini serius. Tapi, kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya," ujar Erik ten Hag, dilansir BBC Sport.

Siapa pemain yang cedera? Harry Maguire, Antony, dan Anthony Martial. Ketiga pemain itu bisa melewatkan pertandingan krusial karena cedera.

Kapten klub mereka memang telah mengalami musim yang sulit. Pasalnya, Erik ten Hag juga lebih sering memilih memainkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di depan David de Gea. Bahkan, pemain seperti Luke Shaw sesekali dimainkan sebagai bek tengah, bukan bek sayap.

Adapun Antony telah melewatkan empat pertandingan terakhir karena cedera otot. Masalah pemain Brasil itu tidak dianggap serius.

Tapi, ketidakhadiran Antony membuat Erik ten Hag frustrasi. Pasalnya, dia membutuhkan pemain sebanyak mungkin lantaran Man Unted akan menjalani pekan yang sibuk. Itu termasuk final Piala Liga Inggris melawan Newcastle United, dua hari setelah melawan Barcelona.

Sementara itu, Anthony Martial absen karena masalah pinggul. Itu telah membuat dirinya sudah menepi sejak mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris, awal Februari.

Dengan cedera itu, artinya Anthony Martial hanya bermain 749 menit pada semua kompetisi musim ini. jumlah tersebut lebih sedikit dari Wout Weghorst, yang baru bergabung dengan klub pada Januari 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network