Jadi Rebutan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Begini Komentar Muhammad Ferarri

"Tetap rendah hati dan profesional anak muda"

Berita | 23 February 2023, 10:38
Jadi Rebutan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Begini Komentar Muhammad Ferarri

Libero.id - Muhammad Ferarri adalah pemain Persija Jakarta yang terakhir kali bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Dia langsung dipercaya sebagai kapten saat Skuad Garuda Muda berhadapan dengan Timnas Selandia Baru U-20 di laga kedua mini turnamen internasional. Bahkan Ferrari mencetak gol di menit-menit akhir untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Ferrari memang sudah jadi andalan Shin Tae-yong, selalu jadi pilihan utama di setiap kesempatan. Mulai dari Piala AFF U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-20, pemusatan dan turnamen di Eropa.

Jelas, Ferrari punya kualitas yang bagus. Dan itu jugalah yang membuat Thomas Doll cepat-cepat melepas sang pemain.
Bersama Macan Kemayoran Ferrari juga sering dimainkan di lini belakang.

Ringkasnya, Ferrari jadi 'rebutan' antara Shin Tae-yong dengan Thomas Doll. Dan saat ditanyai apakah bermain reguler di kompetisi domestik membuat perkembangan performanya jadi terbantu.

"Soal sering main, ya, untuk perkembangan diri saya sangat positif, sangat bagus. Sebab, itu bisa meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Ferarri.

Di lain sisi, Shin Tae-yong menginginkan Ferrari bergabung untuk latihan jangka panjang bersama Timnas Indonesia U-20. Hal ini tak lain merupakan persiapan Skuad Garuda Muda sebelum benar-benar berkompetisi di Piala Asia U-20 2023.

Ketika ditanyai tentang latihan jangka panjang ala Shin Tae-yong, pemain berusia 19 tahun itu menyebut bahwa hal tersebut sama seperti bermain lebih sering di kompetisi domestik. Sebab, menurutnya ada banyak yang bisa dipelajari.


"Untuk TC panjang juga itu sama ada hal yang bisa dipelajari," imbuhya.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran Ferrari di lini belakang baik bersama Persija Jakarta maupun Timnas Indonesia U-20 sangat mewarnai permainan tim.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network