Diario Sport: City Sodorkan Rp 1,73 Triliun + 3 Bintang Barter dengan Messi

"City masih memiliki keyakinan Messi akan unggul dalam pertarungan hukum dengan Barcelona."

Berita | 31 August 2020, 23:41
Diario Sport: City Sodorkan Rp 1,73 Triliun + 3 Bintang Barter dengan Messi

Libero.id - Manchester City tampaknya benar-benar serius untuk mendatangkan Lionel Messi, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu telah menyusun rencana untuk memuluskan negosiasi mereka dengan pihak Barcelona. City punya segala syarat untuk menaklukkan seorang pesepakbola terbaik: dana 'tak terbatas', gaji selangit untuk pemain, iklim sepakbola yang bagus, fasilitas yang nyaman, dan seterusnya.

Kira-kira skenario macam apa yang coba dimainkan Pep Guardiola, demi membujuk mantan anak asuhnya itu angkat kaki dari Camp Nou?

Sebelum jauh membahas itu, di lain sisi pihak Barcelona juga tengah mati-matian mempertahankan Messi, mereka berpegang pada klausul khusus pelepasan Messi yang bernilai 700 Juta Euro ditambah lagi menurut pihak Barcelona, Messi masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Namun, City masih memiliki keyakinan Messi akan unggul dalam pertarungan hukum dengan Barcelona. Artinya Messi akan dibolehkan pergi jika ada tawaran bagus.

Menurut laporan koran Spanyol Diario Sport, raksasa Inggris itu telah menyiapkan paket yang mereka yakini dapat diterima dengan lapang oleh Barcelona.

Ide dari Manchester City adalah membayar 100 juta Euro (Rp 1,73 triliun), sambil mengirim 'paket ekstra', yang langsung mendarat di Camp Nou, terdiri dari Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Eric Garcia hanya untuk seorang Messi.

Mari kita bahas dari nama yang paling akhir :

Eric Garcia

Libero.id

Eric Garcia. Kredit: mancity.com

Eric Garcia kabarnya memang telah menjadi target Barca, gayung bersambut dan inilah momen untuk Manchester City menyodorkan kembali mantan pemain didikan akademi La Masia itu.

Persepakbola  Spanyol itu baru musim lalu memainkan debutnya di tim senior.
Bersama The Blues permainan Garcia berkembang pesat, lini belakang tim asuhan Guardiola itu aman-aman saja ketika ada nama Garcoa di lapangan.

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus

Libero.id

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Kredit: mancity.com

Khusus dua nama ini, mari kita bahas bersamaan, karena memang mereka satu paket. Bernardo Silva dan Gabriel Jesus, bagaimanapun, mereka adalah dua pemain yang sangat dihormati di Etihad Stadium dan keduanya akan mendapatkan harga yang lumayan jika dijual secara terpisah ke klub manapun. Tapi Manchester City memilih tidak melakukan itu.

Ini tawaran yang menggiurkan bagi Barcelona, lagi-lagi The Citizens memakai "jurus' yang sama, raksasa Liga Primier itu paham betul kalau Barca juga menaruh minat kepada Bernardo Silva,  Blaugrana bahkan pernah menawarkan Nelson Semedo demi servis dari punggawa timnas Portugal itu di Camp Nou.

Sedangkan untuk Gabriel Jesus, daya tawar pemain Brazil ini terletak pada sisi umur dan daya gedor khas negeri Samba. Sesuatu yang mulai pudar dari Barcelona belakangan ini. Sementara Luis Suarez hampir dipastikan terdepak, pos depan untuk penggantinya belum juga ditemukan, dan sangat mungkin Barcelona bakal melirik tawaran dari Manchester City.

Drama kepindahan Leo Messi sudah sampai di ujung, waktu terus bergulir dan musim baru akan segera dimulai. Sebentar lagi publik akan benar-benar tahu, berlabuh atau tetap menetapkah Messi di Camp Nou. Kita nantikan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network