Kritik Pedas Vidal ke Barca: Satu Tim Tak Bisa Juara Hanya Modal 13 Pemain

"Menurut dia, sepakbola sekarang lebih menyangkut fisik bukan teknik. Anda setuju?"

Berita | 01 September 2020, 00:52
Kritik Pedas Vidal ke Barca: Satu Tim Tak Bisa Juara Hanya Modal 13 Pemain

Libero.id - Arturo Vidal mengritik keras manajemen Barcelona sambil mengisyaratkan akan kembali ke Inter Milan di Serie A Italia. Salah satu kritiknya menyebut Barcelona hanya menggunakan 13 pemain profesional.

"Barcelona harus banyak berubah. Sebuah tim menurut saya yang terbaik di dunia tak boleh punya 13 pemain profesional dan sisanya pemain muda," kata dia merujuk skuad Barcelona akhir musim lalu.

"Setiap tim memiliki 23 pemain yang bertarung memperebutkan tempat, tumbuh besar dan bertambah baik setiap hari. Jika mereka tak maju, ketika Anda mengira itu dengan DNA Anda bahwa Anda bisa selalu menang, maka Anda salah besar."

Gelandang Chile berusia 33 tahun itu adalah salah satu pemain yang akan dilepas Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dan pelatih baru Ronald Koeman musim panas ini.

Vidal tampil saat Barcelona kalah 2-8 melawan Bayern Muenchen pada Liga Champions dan menjelaskan alasan kekalahan itu dalam wawancara dengan Daniel Habif di YouTube.

"Barcelona harus mengubah cara pikir mereka," kata dia. "Sepak bola itu melibatkan banyak hal, DNA itu diabaikan, tim-tim lain meningkat di berbagai hal. Sepak bola kini lebih menuntut fisik, menyangkut kekuatan dan kecepatan lebih, dan teknik kadang-kadang kurang begitu penting."

"Pada akhirnya Anda menanggung akibatnya ketika Anda menghadapi tim yang terorganisir, tim yang punya mentalitas juara, dengan pemain-pemain yang siap secara fisik, dan punya sistem bermain yang kuat. Dan itu berakibat buruk pada Anda ketika Anda lemah secara mental dan dalam soal energi. Itulah yang terjadi."

Vidal juga mengkritik rencana dan strategi transfer Barca setelah direktur olahraga Eric Abidal mundur bulan lalu untuk digantikan Ramon Planes.

Vidal bergabung dengan Barcelona dari Bayern pada 2018 dan sebelum menghabiskan empat musim di Juventus untuk mempersembahkan empat gelar Serie A.

Sementara itu, menurut laporan dari AS, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan bertemu dengan ayah Lionel Messi, Jorge Messi, untuk membahas masa depan pemenang enam kali Ballon d'Or itu. Bartomeu sebelumnya telah menolak rumor transfer Lionel Messi dari Barcelona. Presiden Barca itu mengaku yakin Messi pada akhirnya akan pensiun di Barcelona. Namun, Messi minggu lalu menyerahkan permintaan transfer setelah menghabiskan dua dekade di Camp Nou.

Beberapa laporan telah mengaitkan Messi dengan Manchester City setelah pemain berusia 33 tahun itu gagal hadir untuk tes virus korona Barcelona pada hari Minggu. Terlebih lagi, Messi dikabarkan ingin bermain di bawah mantan bos Pep Guardiola dan sahabatnya, Sergio Aguero di Man City. La Liga, bagaimanapun, memupuskan harapan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas ini dengan menyatakan klausul pelepasan 700 juta euro harus dibayar penuh jika pemain Argentina itu ingin berpisah dengan klub.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network