Tanpa Brewok! Momen Gol ke-700 Lionel Messi di Level Klub Eropa, Dekati Rekor CR7

"Bang dodo si udah pindah ke Saudi..."

Berita | 27 February 2023, 11:53
Tanpa Brewok! Momen Gol ke-700 Lionel Messi di Level Klub Eropa, Dekati Rekor CR7

Libero.id - Persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo terus berlanjut, meski keduanya tidak lagi bermain di panggung yang sama. Nama pertama masih di Eropa bersama Paris Saint-Germain. Nama kedua di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Namun untuk urusan mencetak gol keduanya masih terus susul menyusul. Cristiano Ronaldo baru saja mencetak hattrick setelah sebelumnya mencetak quattrick untuk Al Nassr. Namun catatan itu tidak dihitung sebagai gol di kompetisi Eropa.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo mencetak gol di Eropa sewaktu masih berseragam Manchester United pada 10 Oktober lalu saat melawan Everton.

Dan situasi tersebut jelas membuat Lionel Messi berpeluang melewati rekor 701 gol Cristiano Ronaldo di pentas Benua Biru.

Terbaru, Lionel Messi yang baru saja memangkas brewoknya mendekati rekor sang rival.  Saat Paris Saint-Germain  bersua Marseille dalam Liga Prancis, Senin (27/2) dini hari WIB, eks Barcelona itu mencetak 1 gol dan 2 asisst untuk kemenangan 3-0 Les Parisiens.

Dan satu golnya itu berarti gol ke-700 Lionel Messi di level klub.

La Pulga mencetak gol yang bersejarah itu pada menit ke-29, tepat empat menit setelah memberi assist untuk gol Kylian Mbappe. Giliran pemain Timnas Prancis itu memberi umpan pendek yang dapat diselesaikan dengan ciamik oleh peraih 7 gelar Ballon d'Or tersebut.

Merujuk data dari Transfermarkt, Lionel Messi sejauh ini telah mengoleksi 28 gol untuk Les Parisiens. Sementara 672 gol lain milik Messi dilakukannya saat masih berseragam Barcelona.

Kini Lionel Messi hanya butuh dua gol saja untuk merebut titel pemain yang paling banyak mencetak gol di level klub di Eropa.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network