Momen Konyol Teja Paku Alam saat Hadapi Barito, Berbuah Kartu Merah

"Apa yang sebenarnya dipikirkan oleh Teja? Kok bisa gitu?"

Viral | 27 February 2023, 17:01
Momen Konyol Teja Paku Alam saat Hadapi Barito, Berbuah Kartu Merah

Libero.id - Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam diganjar kartu merah saat melawan Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Senin (27/2).

Persib Bandung sejatinya sedang unggul 1-0 melalui gol David Da Silva di menit ke-20. Namun maung Bandung justru tertimpa bencana di pengujung babak pertama.

Wasit Sance Lawita mengeluarkan kartu merah untuk Teja Paku Alam. Teja sengaja memukul bola di luar kotak penalti pada menit ke-44 saat mengantisipasi serangan balik Barito.

Teja menyentuh bola jauh di luar zona kekuasaannya, bahkan lebih mendekati tengah lapangan. Itu terjadi saat kiper 28 tahun tersebut keluar sarang dengan niat melakukan clearance.

Namun bukan penyelamatan yang dilakukan, melainkan aksi aneh karena Teja memukul bola yang bergulir liar. Wasit langsung sigap meniup peluit tanda pelanggaran dan mengeluarkan kartu merah dari saku.

Setelah mengetahui diusir wasit, Teja justru tidak langsung angkat kaki, melainkan tetap berada di lapangan. Seorang pemain Barito Putera sempat meminta Teja untuk segera meninggalkan lapangan karena sudah menerima kartu merah.

Teja baru keluar lapangan setelah pelatih Persib Luis Milla memasukkan Reky Rahayu untuk menjaga gawang. Beckham Putra menjadi pemain yang 'dikorbankan' agar Reky bisa masuk ke lapangan.

Pangeran Biru terpaksa bermain dengan 10 pemain. Meski begitu Persib lebih dominan di paruh pertama dengan catatan tiga shot on goal ke gawang lawan.

Adapun laga berakhir untuk kemenangan Barito dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network