Prediksi XI Starting Line Up Impian Manchester United Musim 2020-21

"Keping yang masih hilang dari Old Trafford adalah Dayot Upamecano dan Jadon Sancho."

Analisis | 02 September 2020, 00:49
Prediksi XI Starting Line Up Impian Manchester United Musim 2020-21

Libero.id - Klub-klub raksasa Liga Premier tengah menyemarakkan ajang pamer rekrutan baru. Mulai dari Chelsea yang dalam beberapa pekan terakhir telah mendatangkan Thiago Silva, Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, dan lainnya. Dari Manchester City, mereka semakin dekat untuk mendatangkan Lionel Messi.

Tentu saja Setan Merah tak mau ketinggalan, memasuki bulan September, Ole Gunnar Solskjaer akan mendaratkan rekrutan pertamanya yakni salah satu gelandang andalan Ajax Amsterdam Donny van de Beek. Pesepakbola 23 tahun itu dibayar dengan mahar 40 Juta Poundterling. Selain itu, target utama Mancheter United adalah bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano yang rencananya akan dipasangkan dengan kapten Harry Maguire.

Berkenaan dengan skenario itu, kira-kira akan seperti apa starting line up impian Manchester United di musim mendatang? Ini hanya prediksi dan mari kita lihat:

Kiper: Dean Henderson

Libero.id

Kredit: manutd.com

Usianya baru 23 tahun tetapi Dean Henderson sebetulnya cukup potensial sebagai penjaga gawang. Sayangnya selama ini Dean tampil di bawah bayang-bayang David De Gea. Tetapi waktu berputar, dalam beberapa musim kebelakang De Gea jelas membuat penggemar United sering geleng-geleng kepala: melakukan blunder, tampil inkonsisten dan seterusnya.

Dan tentu saja United tidak membayar Henderson  hanya untuk menghangatkan bangku cadangan, inilah momennya kiper asal Inggris itu naik kelas.

Bek kanan: Aaron Wan-Bissaka

Musim debut yang mengesankan di Old Trafford membuat Aaron Wan-Bissaka dipastikan akan terus menempati posisi bek kanan, tak ada keraguan bagi Ole Gunnar untuk memasang pemain berusia 22 tahun selama 90  menit penuh.

Bek tengah: Harry Maguire

Begitu juga dengan Harry Maguire, musim pertamanya di Old Traffod langsung memberi jaminan keamanan dan tampak bek timnas Inggris itu akan terus menjadi kapten bagi Manchester United. Maguire bakal jadi proyek jangka panjang Ole Gunnar, harapannya dia bisa menggantikan kepemimpinan barisan bek pendahulu di United, yakni sebaik Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic.

Bek tengah: Dayot Upamecano

Libero.id

Kredit: dierotenbullen.com

Setelah mendatangkan Van de Beek, Upamecano adalah daftar yang diutamakan. Meski sulit, Manchester United akan tetap ngotot mendatangkan bintang RB Leipzig ini. Dan Setan Merah harus bersaing dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich dan Arsenal. Tapi manajemen Manchester United sudah menyiapkan sekitar 42 Juta Euro untuk bek yang digadang-gadang sebagai masa depan timnas Prancis ini.

Bek kiri: Sergio Reguilon

Posisi bek kiri Manchester United tengah kosong pasca ditinggal cedera oleh Luke Shaw, dan posisi itu rencananya bakal diisi oleh Sergio Reguilon. United memang terobsesi mengumpulkan para pemain muda yang potensial, dan pesepakbola 23 tahun asal Spanyol ini masuk dalam bidikan. Musim lalu Sergio Reguilon dipinjamkan Real Madrid ke Sevilla. Dan bersama Sevilla, Reguilon berhasil memenangkan Liga Eropa.

Gelandang: Donny van de Beek

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Pesepakbola Belanda ini merupakan seorang gelandang yang lengkap, dalam beberapa pekan ke depan Van de Beek siap diperkenalkan di hadapan publik Old Traffod. Pesepakbola asal Belanda ini didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 Juta Poundsterling.

Gelandang: Paul Pogba

Bisa dibilang punggawa timnas Perancis ini adalah pemain Setan Merah yang paling berbakat, dan dalam waktu yang lama Paul Pogba tidak akan meninggalkan Manchester United, ini merupakan kabar bagus untuk semua pihak.

Bersama Manchester United Pogba akan mengembalikan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa musim ini.

Gelandang Tengah: Bruno Fernandes

Libero.id

Kredit: manutd.com

Bruno Fernandes membuat dampak besar setelah bergabung dengan Manchester United pada Januari lalu dan para penggemar Setan Merah berharap penuh pada gelandang Portugal itu, mantan pemain Sporting Lisbon ini diproyeksikan untuk  menghasilkan lebih banyak momen ajaib selama musim-musim mendatang.

Tak bisa dipungkiri lagi, Bruno Fernandes akan jadi aktor utama ‘revolusi’ besar-besaran yang bakal dilakukan Manchester United.

Sayap kiri: Marcus Rashford

Sejauh ini Marcus Rashford menikmati musim paling produktifnya sebagai pemain United, mencetak 17 gol dan memberikan 7 assist dalam 31 penampilan Liga Premier. Rashford masih berusia 22 tahun dan dia punya segala yang bisa diandalkan sebagai juru gedor utama: kecepatan, stamina prima, insting mencetak gol.

Sayap kanan: Jadon Sancho

Libero.id

Kredit: bvb.de

Satu lagi pemain muda yang menjanjikan yakni Jadon Sancho, dalam dua musim terakhir, Sancho menjebloskan 29 gol ke jala lawan, dan 30 asist untuk rekan satu timnya. Dengan catatan semewah itu para penggemar Setan Merah sangat ingin melihat pemain berusia 20 tahun itu tiba secepat mungkin di Old Traffod.

Meskipun kabar yang mengaitkan kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United mereda akhir-akhir ini, tetapi Ole Gunnar Solskjaer tetap pada pendirian awal dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund itu.

Penyerang tengah: Anthony Martial

Nama terakhir dalam barisan skuad muda Manchester United tentu saja adalah Anthony Martial. Musim kemarin adalah tahun yang hebat bagi Anthony Martial, mantan ujung tombak Olyimpique Lyons ini mengemas 24 gol di semua kompetisi.

Kualitas pemain Prancis itu tidak diragukan lagi, tetapi apakah dia bisa melakukannya minggu demi minggu, dari pertandingan ke pertandingan lain selama satu musim penuh? Apakah Martial cukup konsisten untuk memimpin lini depan United?

Musim 2020/2021 Liga Premier akan segera bergulir dan semua pertanyaan itu bakal dijawab langsung Anthony Martial.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network