Dahsyat! Erick Thohir Sebut Piala Dunia U-20 Jadi Momen Kebangkitan Sepakbola Indonesia

"Semoga bukan cuma gombal ya gaes..."

Berita | 01 March 2023, 08:06
Dahsyat! Erick Thohir Sebut Piala Dunia U-20 Jadi Momen Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Libero.id - Erick Thohir sangat optimis akan masa depan sepakbola Indonesia. Eks Presiden Inter Milan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menyebut kalau Piala Dunia U-20 2023 harus menjadi momen kebangkitan untuk sepakbola Indonesia.

Apalagi menurut Erick Thohir hal itu seiring dengan bertepatannnya dengan transisi kepemimpinan dari era Iwan Bule ke dirinya. Tentu saja yang dimaksud menteri BUMN itu adalah kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Pelaksanaan kejuaraan Piala Dunia U20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI, sehingga tepat jika dijadikan momen kebangkitan." Kata Erick dilansir dari situs resmi PSSI.

Peningkatan prestasi dalam hal ini Timnas U-20 menjadi target bagi PSSI di ajang yang akan bergulir 25 Mei hingga 11 Juni mendatang. Erick Thohir optimis tim besutan Shin Tae-yong bisa bersaing dengan negara-negara top lainnya.

Termasuk juga kebangkitan prestasi timnas, yang kita semua harapkan bisa lolos ke 16 besar," imbuhnya.

Dengan menganalogikan cuaca yang belakangan ini mendung dan kerap turun hujan, Erick Thohir menyebut prestasi sepakbola Indonesia akan cerah di pentas yang diikuti oleh 24 negara itu.

"Banyak negara yang ingin tampil, namun tidak bisa. Ini pemerataan yang nyata sehingga ada negara yang bukan supremasi sepakbola, tapi bisa ikut. Ini kesempatan besar yang harus kita manfaatkan," Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network