Kok Bisa? Tak Ada Nama Ramadhan Sananta di Daftar 34 Pemain untuk TC SEA Games 2023

"Padahal lagi gacor. Striker lokal berkualitas."

Berita | 01 March 2023, 12:14
Kok Bisa? Tak Ada Nama Ramadhan Sananta di Daftar 34 Pemain untuk TC SEA Games 2023

Libero.id - Mengapa tak ada nama Ramadhan Sananta dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di SEA Games 2023?

Pernyataan itu mungkin terbesit di benak Anda. Wajar belaka sebab kalau melihat performanya di BRI Liga 1 2022/23 sejauh ini striker yang baru berusia 20 tahun itu telah menggemas 9 gol dan 1 asisst. Catatan terbaik striker lokal ditengah dominasi para pemain asing di daftar top skorer.

Usut punya usut, tidak dipanggilnya pemain asal klub PSM Makassar itu lantaran kebijakan Indra Sjafri yang menyebut kalau para pemain Liga 1 yang merupakan andalan klub mereka masih belum diikutkan, alias masih dipakai di klub.

" Kami memanggil 34 pemain terlebih dahulu yang terdiri dari pemain Liga 1 dan Liga 2. Untuk pemain yang reguler bermain di Liga 1 belum kami panggil di pemusatan latihan kali ini," katanya.

Pemusatan latihan bulan Maret dibagi menjadi dua gelombang yakni tanggal 1-8 dan tangga juga  9-16. Jadi selama pemusatan latihan tersebut kemungkinan besar akan ada pengurangan dan penambahan pemain.

Pada konteks itu Ramadhan Sananta kemungkinan besar akan dipanggil di gelombang kedua.

Adapun SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Pada edisi SEA Games 2021 yang dilatih  oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia meraih medali perunggu usai mengalahkan Timnas Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network