Detail Transfer Tonali dan Brahim, Benarkah Milan Ala Koperasi Simpan Pinjam

"Banyak yang mengatakan AC Milan hanya bisa meminjam pemain."

Berita | 02 September 2020, 07:31
Detail Transfer Tonali dan Brahim, Benarkah Milan Ala Koperasi Simpan Pinjam

Libero.id - Sandro Tonali akan menjadi pemain baru AC Milan. Kesepakatan akhir telah dicapai antara Direktur Teknik Paolo Maldini dan presiden Brescia Massimo Cellino untuk transfer gelandang Italia tersebut. Pengumuman resmi segera disampaikan.

Libero.id

Sandro Tonali

Sandro Tonali akan bergabung dengan Rossoneri dengan status pinjaman 10 juta euro dengan opsi unruk membeli ditetapkan sekitar 15 juta. Perjanjian tersebut mencakup angka tambahan 10 juta euro yang terkait dengan pencapaian pribadi maupun tim. Brescia juga akan mendapatkan persentase dari penjualan Tonali di masa mendatang.

Dalam beberapa jam ke depan, kedua klub akan bertukar dokumen dan akan tiba waktunya untuk penandatanganan kontrak oleh Tonali. Pemain selama ini sudah menjadi bahan rumor transfer ke Milan dalam beberapa hari terakhir.

Selama berbulan-bulan ia disebutkan tinggal selangkah lagi ke Inter, yang sebenarnya telah menyetujui persyaratan pribadi dengannya dan pada prinsipnya memiliki kesepakatan dengan Brescia. Namun, Nerazzurri berkali-kali menunda kesepakatan untuk berkonsentrasi mengurangi barisan gelandangnya lebih dulu. Beberapa pemain Inter yang dipinjamkan sudah kembali seperti Radja Nainggolan.

Maldini memahami rasa frustrasi pemain dan Brescia karena penundaan Inter dan berhasil merebut gelandang bertahan dari rival sekota. Presiden Brescia Cellino yang dikenal penggemar Rossoneri menyukai kepindahan ke Milan.

Pelatih Stefano Pioli akan segera dapat mengandalkan Tonali untuk penguatan di lini tengah. Pemain tersebut akan menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji 2,2 juta euro per tahun plus bonus.

Selain Tonali, Milan juga mendatangkan Brahim Diaz dengan status pinjaman. AC Milan telah menyelesaikan negosiasi gelandang serang Real Madrid tersebut.

Setelah negosiasi berhari-hari, Rossoneri telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Brahim Diaz akan bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman tanpa opsi untuk membeli. Sebelumnya, Milan dan Real Madrid telah sepakat bahwa Rossoneri akan memiliki opsi membeli pada Diaz sebesar 20 juta euro tetapi kedua pihak tidak dapat menyetujui angka biaya pembelian kembali oleh Real Madrid.

Real Madrid bersikukuh bisa membeli kembali Diaz pada angka 25 juta euro sementara Maldini bersikeras untuk 40 juta euro. Dengan demikian pemain berusia 21 tahun itu akan tiba dengan pinjaman tanpa opsi membeli. Di paruh kedua musim ini, kedua klub telah sepakat untuk duduk lagi dan menegosiasikan detail transfer.

Mantan bintang muda Manchester City itu bermain sebagai gelandang serang namun ia kerap dipasang di kedua sayap. Sepertinya Diaz akan menempati tempat yang ditinggalkan Giacomo Bonaventura.

Milan juga sedang dalam negosiasi peminjaman Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Negosiasi dilakukan dimana beberapa pihak meyakini Milan akan mendapatkan hak peminjaman dengan opsi membeli senilai 30 juta euro.

Koperasi Simpan Pinjam

Dengan strategi transfer meminjam pemain, Milan mendapat julukan koperasi simpan pinjam. Tepatkah julukan ini buat Milan.

Relatif untuk bisa menjawabnya. Sebab musim lalu faktanya Milan hanya meminjam satu pemain yaitu Ante Rebic. Itupun melalui proses barter peminjaman dengan Andre Silva.

Musim sebelumnya, Milan tercatat meminjam dua pemain yaitu Bakayoko dan Gonzalo Higuain dari Juventus. Jika Bakayoko kembali dipinjam, musim ini akan ada empat peminjaman pemain bersama dengan  Rebic yang masih dalam status pinjaman.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network