Inilah Saran Pelatih Irak U-20 Jika Timnas U-20 Indonesia Jumpa Suriah U-20

"Irak melihat Indonesia punya potensi. Benarkah?"

Analisis | 02 March 2023, 19:37
Inilah Saran Pelatih Irak U-20 Jika Timnas U-20 Indonesia Jumpa Suriah U-20

Libero.id - Timnas U-20 bersiap menatap pertandingan kedua Piala AFC U-20 2023 di Grup A melawan Suriah U-20, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Dan, setelah melihat cara bermain Garuda Muda, pelatih Irak U-20, Emad Mohammed, memberikan saran agar Indonesia U-20 bisa memetik kemenangan di pertandingan berikutnya.

Irak U-20 mengalahkan Indonesia U-20 dengan susah payah. Pertandingan sebenarnya berjalan imbang. Tapi, dua kesalahan lini belakang Garuda Muda membuat The Young Lions Mesopotamia mencetak dua gol.

Menurut Emad Mohammed, Indonesia U-20 sebenarnya punya potensi untuk tampil lebih solid di Piala Asia U-20 2023. Meski tertinggal gol cepat di awal babak pertama, pasukan Shin Tae-yong terus sabar untuk mencoba menciptakan gol penyeimbang kedudukan.

"Indonesia sebenarnya (bermain) sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan menggembirakan," ujar Emad Mohammed dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, dilansir Antaranews.

Ungkapan Emad Mohammed dibuktikan dengan statistik penguasaan bola yang relatif seimbang, yaitu 49 persen untuk Irak U-20 berbanding 51 persen untuk Indonesia U-20. 

Sementara soal jumlah sepakan ke arah gawang, Irak mencatatkan 18 tendangan dengan 9 dia ntaranya mengarah ke gawang langsung. Dan, tercipta 2 gol. Sebaliknya, Indonesia U-20 menghasilkan 8 sepakan dengan hanya 3 yang menyasar tepat ke sasaran di gawang Irak U-20.

Menurut Emad Mohammed, statistik itu membuktikan pemain Irak U-20 jauh lebih efektif dan efisien dari Indonesia U-20.

Jika Shin Tae-yong mampu mengatasi masalah itu, Emad Mohammed percaya Indonesia akan bisa mengalahkan suriah U-20. Pasalnya, sebagai negara tetangga Suriah, Irak sudah paham cara bermain skuad asuhan Mark Wotte. Jadi, Emad Mohammed merasa Indonesia U-20 bisa mengalahkan Suriah U-20.

"Mereka (pemain Indonesia U-20) terlalu sering membuang peluang. Saya harap Indonesia U-20 dapat memainkan permainan bagus pada pertandingan selanjutnya (melawan Suriah U-20)," ujar Emad Mohammed.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network