Profil Nick Coby da Costa Numberi, Pemain Bekasi FC Dipanggil Timnas U-22

"Bukan pemain keturunan. Apalagi naturasisasi. Siapa dia?"

Biografi | 03 March 2023, 02:12
Profil Nick Coby da Costa Numberi, Pemain Bekasi FC Dipanggil Timnas U-22

Libero.id - Banyak sekali nama baru yang menghiasi timnas U-22 persiapan SEA Games 2023. Dari total ada 34 pesepakbola muda yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti TC tahap pertama, mayoritas dari Liga 2 dan sebagian Liga 1. Salah satu yang cukup unik adalah Nick Coby da Costa Numberi. Siapa dia?

TC timnas U-22 sudah dimulai sejak Rabu (1/3/2023). Dari 34 pemain yang dipanggil, baru 28 yang terlihat hadir. Mereka antusias mengikuti latihan dan berharap terpilih terbang ke Kamboja.

"Latihan ini menurut saya dengan intensitas tinggi. Karena tidak ada kompetisi (Liga 2) saya tetap melakukan latihan individu. Bersyukur dapat dipanggil ke timnas. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa memperkuat tim ini," ujar Nick Coby da Costa Numberi di situs resmi PSSI.

Berposisi sebagai bek, Nick Coby da Costa Numberi menjadi satu dari banyak nama baru di skuad Garuda Muda, yang sebelumnya tidak terpantau Shin Tae-yong.

Pertanyaannya, siapa pemain ini? Nick Coby da Costa Numberi saat ini bermain untuk FC Bekasi City. Lahir pada 2 Desember 2002, dia tercatat sebagai pemain asal Papua, dan merupakan jebolan Persipura Jayapura. Tapi, pada 2017-2019, Nick Coby da Costa Numberi menimba ilmu di PPLP Papua.

Sebagai siswa di PPLP Papua, Nick Coby da Costa Numberi memperkuat Persipura U-16 untuk Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2018. Kemudian, membela dua klub Papua lainnya, Dogiyai FC dan Toli FC.

Kurang berkembang di Bumi Cendrawasih, Nick Coby da Costa Numberi memutuskan hijrah ke Jawa. Pada 24 Juni 2022, dirinya mendapatkan kesempatan melanjutkan karier  di Liga 2 bersama FC Bekasi City. Sayang, belum sempat mendapat kesempatan merumput, Liga 2 2022/2023 terlanjur vakum.

Meski belum sempat main di Liga 2, pemain berpostur 173 cm itu terpantau Indra Sjafri. Kemampuan multifungsi Nick Coby da Costa Numberi membuat tim pelatih timnas U-22 memberi kesempatan unjuk kebolehan. Sebab, selain bek tengah, dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek sayap.

Jadi, layak dinantikan aoakah saudara kandung pemain Persipura Jayapura, Giovani Jorim Herzon da Costa Numberi, itu akan terpilih ke SEA Games 2023 atau tidak.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network