Momen Gol Berkelas Hokky Caraka Lawan Timnas Suriah U-20, Gokil!

"Gerakan lincah Hugo Samir bantu Hokky Caraka cetak gol!"

Viral | 04 March 2023, 19:58
Momen Gol Berkelas Hokky Caraka Lawan Timnas Suriah U-20, Gokil!

Libero.id - Timnas U-20 Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Suriah pada babak pertama penyisihan Grup A Piala Asia U-20, di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). Gol yang membawa tim Merah Putih unggul dilesakkan Hokky Caraka pada menit ke-35.

Pelatih Timnas U-20 IndonesiaShin Tae-yong menampilkan formasi 4-5-1 dengan menurunkan Hokky Caraka sebagai ujung timbak tunggal. Dia ditopang lima gelandang yakni Ferdiansyah Cecep, Achmad Maulana, Robi Darwis, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh.

Sementara empat bek diisi Dzaky Asraf, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, dan Dony Tri Pamungkas. Penjaga gawang dipercayakan kepada Daffa Fasya.

Sementara empat bek akan diisi Dzaky Asraf, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dony Tri Pamungkas. Penjaga gawang dipercayakan kepada Daffa Fasya.

Indonesia dan Suriah sama-sama menempati posisi juru kunci setelah kalah dalam pertandingan pertama. Indonesia menyerah kepada Irak sementara Suriah juga kalah 0-2 oleh tuan rumah Uzbekistan.

Penyisihan Grup A Piala Asia U-20 hari ini juga akan menggelar partai tuan rumah melawan Irak. Pertandingan ini akan digelar usai partai Timnas U-20 Indonesia melawan Suriah.

Dalam pertandingan kedua pada penyisihan grup ini Indonesia bertindak sebagai tim tandang dan mengenakan kostum baju putih celana hijau. Sementara Suriah memakai jersey baju merah dan celana merah.

Indonesia mengawali pertandingan dengan melakukan serangan balik. Namun umpan Ronaldo Kwateh dari sisi kiri berhasil ditangkap kiper Maksim Sarraf.

Shin Tae-yong harus menarik Ferdiansyah saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memasukkan Hugo Samir sebagai penggantinya.

Indonesia mendapat peluang pada menit ke-23. Mendapat operan dari sisi kiri, bek kanan Dzaky Asraf berhasil melepaskan tendangan dari sisi kanan namun bola tendangannya hanya mengoyak sisi luar jala gawang Suriah.

Menit ke-27, Timnas U-20 Indonesia kembali mendapat peluang. Hokky menyodorkan umpan kepada Ronaldo Kwateh namun bola lebih dahulu direbut kiper Maksim.

Menit ke-30, gawang Indonesia berada dalam bahaya. Daffa Fasya gagal menangkap bola dengan baik saat mengantisipasi bola umpan lambung pemain Suriah. Beruntung bola yang lepas dari tangkapannya tidak disambar pemain Suriah.

Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Gol berawal dari kecemerlangan gelandang Hugo Samir yang dengan jeli menyodorkan bola kepada Hokky Caraka. Striker PSS Sleman ini kemudian membawa bola ke dengan gawang dan melepaskan kaki kiri melengkung dan tak bisa ditangkap Maksim Sarraf. Timnas U-20 Indonesia pun memimpin 1-0.

Indonesia kembali membuat peluang pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan tendangan bebas, Arkhan Fikri menyundul bola namun berhasil dipatahkan kiper Suriah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network