Aksi Penyelamatan Krusial Daffa Fasya di Laga Timnas U-20 vs Suriah U-20

"Satu kata untuk Daffa Fasya, Gokil bro!"

Viral | 04 March 2023, 22:00
Aksi Penyelamatan Krusial Daffa Fasya di Laga Timnas U-20 vs Suriah U-20

Libero.id - Penampilan Daffa Fasya di bawah mistar timnas Indonesia U-20 layak menjadikannya sebagai pemain terbaik. Daffa melakukan banyak penyelamatan krusial kala bersua Suriah U-20, Sabtu (4/3/2023) WIB.

Indonesia akhirnya memetik kemenangan pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Indonesia menang 1-0 atas Suriah di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan.

Hokky Caraka tercatat menjadi satu-satunya pencetak gol kemenangan di laga ini. Tendangan kaki kirinya mampu merobek jala gawang Suriah di menit ke-35.

Walaupun Indonesia menang berkat gol Hokky, Daffa adalah alasan Indonesia mampu mempertahankan keunggulan. Ia menjaga gawang Garuda Muda tetap nirbobol selama 90 menit.

Daffa tercatat melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan krusial di laga ini. Ia sigap dan cekatan mengamankan bola-bola yang mengarah ke gawang Indonesia.

Salah satu aksi penyelamatannya tentu saja di menit ke-90+4. Pertahanan Indonesia yang menghadapi umpan silang gagal mengantisipasinya.

Beruntung Daffa membaca permainan dan arah bola dengan baik. Ia lalu melompat dan menepis bola yang ternyata justru mengarah langsung ke gawang.

Daffa juga melakukan penyelamatan-penyelamatan lain yang tidak kalah krusial sepanjang babak kedua. Suriah yang tancap gas mencetak gol penyama kedudukan terpaksa gigit jari dengan aksi-aksi dari Daffa.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network