Lagi-lagi Tak Ada Pratama Arhan di Laga Tokyo Verdy, yang Terbaru Lawan Ventforet Kofu

"Bukannya diminta berjuang, malah diajak pulang untuk SEA Games."

Viral | 05 March 2023, 14:29
Lagi-lagi Tak Ada Pratama Arhan di Laga Tokyo Verdy, yang Terbaru Lawan Ventforet Kofu

Libero.id - Untuk ketiga kalinya di awal musim J2 League 2023 tidak ada nama Pratama Arhan di lapangan pertandingan Tokyo Verdy. Yang paling baru, Minggu (5/3/2023) siang WIB, mantan pemain PSIS Semarang itu absen saat The Greens bermain imbang tanpa gol dengan Ventforet Kofu.

Kompetisi kasta kedua Jepang sudah berjalan tiga pekan. Untuk sementara Tokyo Verdy ada di posisi 11 dari hasil 1 menang, 1 imbang, dan 1 kalah. Dalam tiga pertandingan tersebut, para penghuni Ajinomoto Stadium itu mengalahkan Kanazawa, dikalahkan Oita Trinita, dan baru saja imbang dengan Venforet Kofu.

Yang menarik, dari ketiga pertandingan tersebut, tidak satu pun melibatkan Pratama Arhan. Jangankan di starting line-up, dalam daftar susunan pemain (DSU) juga tidak ada nama pemain timnas Indonesia.

Dalam tiga pertandingan awal musim tersebut, posisi Pratama Arhan di full back kiri ditempati pemain lokal, Yuta Narawa. Pemain berpostur 175 cm sudah cukup senior. Dia berusia 35 tahun dan sudah membela Tokyo Verdy sejak 2018. Ini menunjukkan pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, membutuhkan pemain berpengalaman.

Anehnya, saat Pratama Arhan sedang berjuang untuk mendapatkan kesempatan main, Menpora Zainudin Amali yang merangkap Wakil Ketua Umum PSSI justru meminta sang pemain pulang.

"Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela timnas Indonesia(timnas U-22) di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Zaunudin Amali dalam rilis Kemenpora.

Menanggapi hal itu, Zainudin Amali langsung berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui video call.

"Mengenai keinginan Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan, saya sudah melakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Verdy," tambah Zainudin Amali.

Merespons kabar pertemuan Pratama Arhan dengan Zainudin Amali, pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, menyambut gembira. Dia merasa bukan tidak mungkin The Greens akan melepas pemainnya ke SEA Games 2023. "Dan, kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik Ketua Umum kita, Pak Erick," ujar Indra Sjafri kepada media.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network