Dipanggil Timnas Belanda, Eks Exco PSSI Sebut Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia

"Yuk segera diurus sebelum diserobot.."

Berita | 06 March 2023, 14:30
Dipanggil Timnas Belanda, Eks Exco PSSI Sebut Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia

Libero.id - Kabar mengenai dipanggilnya salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, sampai juga ke eks anggota Exco PSSI,Hasani Abdulgani, yang sempat bertugas mengurus proses naturalisasi pemain-pemain keturunan Indonesia yang direkomendasikan Shin Tae-yong.

Seperti yang diketahui, pemain akademi Wolverhampton Wanderers itu secara resmi dipanggil oleh Timnas Belanda U-20 jelang laga uji coba melawan Timnas Prancis U-20 di Marbella, Spanyol. Hal ini memungkinkan lantaran Justin Hubner belum sah menjadi WNI.

Perlu diketahui, Justin Hubner sempat memperkuat Timnas U-20 saat kalah 0-6 dari Timnas Prancis U-20 dalam sebuah laga uji coba tak resmi.

Balik ke soal naturalisasi, menurut Hasani Abdulgani, pemanggilan tersebut menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh Justin Hubner.

"Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus." Tulisnya di akun Instagram pribadinya.


Dan kabar baiknya, masih menurut Hasani bahwa Justin Hubner lebih memilih Timnas Indonesia U-20 ketimbang Timnas Belanda yang tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia. Bersama federasi kami ingin menyelesaikan masalah status Justin dan pemain lainnya, sehingga mereka segera dapat membela Indonesia. Mohon doa dan supportnya, semoga semua berjalan lancar. Garuda di dadaku!" Pungkasnya.

Adapun Justin Hubner merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang diproyeksikan masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Dua nama lainnya adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network