Tak Mau Ketinggalan, Timnas U-22 Akan Lakoni 3 Laga Uji Coba Sebelum SEA Games 2023

"Malaysia dan Singapura sudah dapat lawan tanding..."

Berita | 08 March 2023, 08:08
Tak Mau Ketinggalan, Timnas U-22 Akan Lakoni 3 Laga Uji Coba Sebelum SEA Games 2023

Libero.id - Timnas Malaysia akan menggelar Piala Merdeka 2022. Timnas Singapura akan menggelar Piala Merlion. Tak satupun dari dua negara tetangga itu mengundang Timnas Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Baik Malaysia maupun Singapura disibukkan dengan persiapan menggelar semacam mini turnamen agar bisa tampil maksimal di SEA Games 2023.

Lantas bagaimana dengan Timnas U-22? Apakah juga sudah memastikan siapa saja yang akan jadi lawan tanding untuk mengukur kesiapan?

Mengenai hal itu Indra Sjafri menyebut, meski tidak secara gamblang, akan ada 3 laga uji coba untuk mensimulasikan situasi saat SEA Games 2023 mendatang.

"Jadwal pertandingan harus kami simulasikan, jadi kami pengin ada tiga pertandingan (uji coba), main-istirahat, main-istirahat, main. Itu kan kami simulasikan," ucap Indra usai memimpin pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3).


Belum disebutkan siapa yang akan menjadi lawan untuk Braif Fatari dan rekan-rekan. Namun yang jelas eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu berharap mendapat lawan yang sepadan dan syukur-syukur bisa lebih.

"Terus lawannya ya lawan-lawan yang bisa sepadan atau kualitasnya di atas dari tim-tim yang akan kami hadapi nanti [di SEA Games]," imbuhnya.

Adapun SEA Games 2023 akan dimulai pada 5-17 Mei mendatang di Kamboja. Besar harapan Timnas U-22 bisa meraih medali emas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network