Bukan Irak dan Tajikistan, Timnas Indonesia Bakal Lawan Burundi dan Kenya di FIFA Matchday

"Negaranya kurang terkenal tapi ranking FIFA nya lebih bagus..."

Berita | 08 March 2023, 00:16
Bukan Irak dan Tajikistan, Timnas Indonesia Bakal Lawan Burundi dan Kenya di FIFA Matchday

Libero.id - Sempat dirumorkan akan melawan Timnas Bolivia dan Tajikistan dalam agenda FIFA Matchday Maret 2023 ini, namun nyatanya hal tersebut terkonfirmasi batal. Dua negara tersebut sudah mendapat lawan tanding.

Diketahui, Tajikistan akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan juga Kuwait. Sementara itu Bolivia akan berhadapan dengan Uzbekistan dan juga Arab Saudi.

Kini Timnas Indonesiatengah mencari negara pengganti. Shin Tae-yong mengungkapkan ingin lawan yang kuat, paling tidak seperti Timnas Curacao yang beberapa waktu lalu dikalahkan.

Bersamaan dengan itu rumor lainnya menyebut kalau Marc Klok dan rekan-rekan akan menjalani uji coba melawan Timnas Burundi dan Timnas Kenya. Dua negara dari Afrika.

Kabar ini pertama kali beredar setelah media lokal Burundi mengunggah pernyataan di sosial media.

 
Namun kabar tersebut masih sebatas rumor alias belum resmi. Sejauh ini  PSSI masih belum memberikan informasi apa pun terkait dengan calon lawan di FIFA matchday mendatang.

Menyoal ranking FIFA, meski dua negara tersebut terutama Burundi merupakan negara yang asing di telinga masyarakat Indonesia, ternyata mereka jauh lebih bagus posisinya., Kenya menempati posisi ke-101. Sementara Burundi bertengger di peringkat ke-141. Dibandingkan dengan Timnas Indonesiayang masih berada di posisi 151.

Harapannya dengan adanya FIFA matchday ini Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dan mendongrak posisi di ranking FIFA. Juga bisa dijadikan pemanasan sebelum berlaga di kompetisi resmi Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network