Tak Ikut Piala Asia U-20, Marselino Justru Bersedia Ikut Timnas U-22 di SEA Games 2023?

"Indra Sjafri sendiri tidak senang untuk memaksakan pemain."

Analisis | 09 March 2023, 06:17
Tak Ikut Piala Asia U-20, Marselino Justru Bersedia Ikut Timnas U-22 di SEA Games 2023?

Libero.id - Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, disebut-sebut tidak ingin bermain di Piala Asia U-20 2023 dan justru memilih bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sebelumnya memang sangat dinantikan oleh Shin Tae-yong untuk ikut TC Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Namun Marselino justru terus melanjutkan kepindahannya ke KMSK Deinze di Belgia. Hal ini lantas membuat pelatih asal Korea Selatan itu kesal dan mencoret namanya.

Dan setelah timnas U-20 gagal di Piala Asia U-20 2023, agenda besar yang menatikan Indonesia adalah SEA Games 2023 yang bakal diwakili oleh timnas U-22 asuhan Indra Sjafri.

Indra Sjafri sendiri merasa santai soal pemanggilan pemain tidak seperti Shin Tae-yong yang memang harus ada untuk ikut TC.

Eks pelatih timnas Indonesia U-19 itu sebenarnya ingin memanggil tiga pemain yang kini tengah berkarier di luar negeri.

Direktur Teknik PSSI itu sudah menghubungi para pemain Indonesia di perantauan untuk bisa pulang membela negara.

Ketiga pemain yang dimaksud ialah adalah Elkan Baggott (Cheltenham Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Amiruddin Bagus (Asteras Tripoli).

Namun demikian, Indra Sjafri tidak mempersoalkan apabila ketiga nama tersebut tak bisa memenuhi panggilan skuad Garuda Muda di SEA Games 2023.

"Kalau memang mereka (pemain dari luar negeri-red) tidak bisa bermain di SEA Games, tidak masalah. Banyak, kok, pemain di Indonesia," ujar Indra Sjafri, dikutip dari Antara.

"Kalau memang klub mereka berkenan (memberikan izin-red), ya, kenapa tidak. Namun itu bukan menjadi fokus kami," imbuhnya.

Dari pernyataan Indra, sebenarnya dirinya juga menaruh harapan agar Marselino juga bisa ikut ke SEA Games 2023 meski Elkan, Pratama dan Bagus adalah yang utama.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network