Marca: Lionel Messi Tarik Keputusan Mundur dari Barcelona

"Dalam keputusan yang mengejutkan, dia bisa saja berlatih kembali dengan rekan setimnya. Alasan Messi masuk akal."

Berita | 04 September 2020, 00:51
Marca: Lionel Messi Tarik Keputusan Mundur dari Barcelona

Libero.id - Leo Messi dikabarkan menarik mundur dari keputusan yang sensasional untuk meninggalkan Barcelona. Seperti diberitakan Marca, kemungkinan itu terbuka lebar menyusul pertemuan ayah dan agennya dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Seperti diberitakan, pemain Argentina itu mengirim burofax untuk menunjukkan niatnya meninggalkan klub musim ini. Namun saat ini dia serius mempertimbangkan untuk melanjutkan karier di Barcelona satu tahun lagi.

Alasan perubahan hati Messi yang tiba-tiba adalah karena penolakan mutlak Barcelona untuk menjualnya, yang akan membuatnya memiliki satu-satunya pilihan lain untuk pergi ke pengadilan demi mengakhiri kontraknya. Nah, pergi ke pengadilan ini merupakan sesuatu yang tidak ingin dia lakukan.

Messi percaya bahwa hukum ada di pihaknya tetapi tidak ingin meninggalkan klub yang membesarkannya atas dasar pertarungan hukum.

PSG dan Manchester City ragu-ragu

Kedua klub yang dianggap sebagai satu-satunya tujuan yang realistis untuk Messi - Paris Saint-Germain dan Manchester City - juga tidak ingin mengambil risiko dalam sengketa hukum.

Baik PSG dan City ingin pemain Argentina itu setuju untuk keluar secara damai dengan Barcelona dan kemudian dapat bernegosiasi dengannya begitu dia menjadi pemain bebas transfer.

Tapi opsi itu sulit terwujud karena Bartomeu menegaskan dia tidak akan membiarkan Messi pergi.

Apa yang ditawarkan presiden kepada Messi adalah kesempatan untuk memperbarui kontraknya hingga 2022 di bawah ketentuan yang telah dibahas beberapa bulan lalu. Ketentuan itu berupa perpanjangan dua tahun tetapi dengan klausul pelepasan yang memungkinkannya untuk pergi musim panas mendatang jika dia mau.

Hal itulah yang dibicarakan dalam pertemuan antara Bartomeu dan Jorge Messi pada Rabu.

Messi belum muncul untuk latihan pramusim atau menjalani tes virus corona seperti yang dilakukan rekan satu timnya pada Minggu lalu.

Masih harus ditunggu apakah Messi akan kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan,

Selain itu, meski Jorge Messi setidaknya memberikan beberapa komentar kepada pers, fans Barcelona sangat ingin mendengar langsung dari Messi untuk memahami dengan tepat apa yang telah terjadi dan apa niatnya.

Diberitakan CNN, ayah dan agen Lionel Messi memastikan bahwa dia tengah mempelajari opsi sang superstar Barcelona tetap bersama klub Catalonia itu untuk satu tahun lagi.

Ketika ditanya wartawan stasiun televisi Spanyol Cuatro, Kamis pagi, apakah opsi bertahan di Barca juga dipertimbangkan, Jorge Messi menjawab "ya".

Kabar ini muncul setelah Jorge Messi bertemu dengan manajemen Barcelona selama 90 menit Rabu kemarin guna merundingkan masa depan pemain timnas Argentina itu di Barcelona.

Seorang sumber yang mengetahui isi pertemuan itu berkata kepada CNN Sport bahwa Jorge ditemani oleh saudara kandung Lionel, Rodrigo yang juga pengacara, dan bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan anggota direksi Javier Bordas.

Sumber itu menambahkan bahwa pertemuan itu berlangsung hangat dan Barcelona mengungkapkan tak punya niat mengakhiri kontrak Messi bahkan sebaliknya ingin pemain itu bertahan dua tahun lalu di Camp Nou.

Kontrak Messi akan habis 30 Juni 2021. Messi memiliki klausul pelepasan sebesar 700 juta euro dan dia yakin dalam kontraknya dia memiliki klausul yang membolehkan dia meninggalkan Barcelona dalam status bebas transfer musim panas ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network