Gara-gara Ranking FIFA Timnas Indonesia Rendah, Timnas Kenya Tolak Tawaran Uji Coba

"Bertepuk sebelah tangan cuy. Perih.."

Berita | 10 March 2023, 17:00
Gara-gara Ranking FIFA Timnas Indonesia Rendah, Timnas Kenya Tolak Tawaran Uji Coba

Libero.id - Masih hangat rumor Timnas Indonesiayang akan melakoni dua laga uji coba dalam FIFA matchday Maret ini. Ada rumor menyakitkan seiring dengan itu yang muncul.

Seperti yang diketahui, tim besutan Shin Tae-yong dikabarkan bakal melawan Timnas Burundi dan Timnas Kenya. Dua negara asal Afrika yang memang tak tersohor kiprah sepakbola di telinga masyarakat Indonesia.

Tapi kenyataannya dua negara kecil itu secara ranking FIFA jauh lebih baik. Indonesia berada di urutan 151. Burundi 141 dan Kenya berada di urutan 101.

Dan dengan alasan ranking FIFA itulah, kabarnya Federasi Sepak Bola Kenya, (FKF) menolak mentah-mentah tawaran dari PSSI untuk menggelar laga uji coba  di Indonesia melawan Marc Klok dan rekan-rekan.

Tampaknya Kenya tak tertarik dengan tawaran PSSI yang kabarnya mengatakan  akan menanggung semua biaya akomodasi dan lainnya untuk Kenya.

PSSI sendiri mengincar Kenya demi mendongkrak peringkat Timnas Indonesia dalam daftar ranking FIFA. Pahitnya, Kenya menolak dengan alasan serupa.

Belajar dari pengalaman, Kenya pernah punya pengalaman uji coba melawan Timnas China Taipei alias Taiwan (157).


"Pembuatan jadwal (laga uji coba) seperti itu tidak biasa bagi FKF) yang pernah menyetujui pertandingan dengan peringkat sangat rendah China Taipei (Taiwan), yang membuat para penggemar sepak bola Kenya kecewa," tulis laporan pulsesport.co.ke.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari PSSI, jika kabar ini benar adanya maka akan jadi preseden buruk sebab sebelumnya Indonesia juga sudah mendapat penolakan dari Timnas Bolivia dan Timnas Tajikistan untuk melakoni laga uji coba FIFA matchday.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network