Profil Burundi, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2 Kali

"Negara macam apa ini? Simak penjelasan berikut ini."

Biografi | 11 March 2023, 03:19
Profil Burundi, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2 Kali

Libero.id - Teka-teki siapa lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday edisi Maret 2023 mulai menemui titik terang. Ada satu negara anggota Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) yang bakal beruji coba dengan timnas Garuda, yaitu Burundi.

Lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Maret 2023 sempat menjadi tanda tanya. Awalnya, Tajikistan dan Bolivia disebut bakal menghadapi pasukan Shin Tae-yong. Tapi, ternyata kedua negara sudah memiliki agenda pertandingan persahabatan dengan timnas lain.

Kemudian, PSSI berusaha mencari lawan lainnya. Sejumlah opsi dibuka, termasuk main di luar negeri. Kini, Burundi dipastikan berhadapan dengan Indonesia di FIFA Matchday edisi Maret 2023.

Pertanyaannya, timnas macam apa Burundi ini? Bagi penggemar sepakbola, pasti tahu bahwa Burundi bukanlah negara yang punya tradisi bagus. Di Afrika, mereka bahkan sangat jarang ikut Piala Afrika.

Tim berjuluk Les Hirondelles itu terhitung baru sekali mentas di Piala Afrika. Momen bersejarah itu terjadi 2019. Saat itu, mereka langsung tersingkir di babak penyisihan grup. Dalam tiga pertandingan yang dijalani, mereka selalu kalah dan bahkan tidak sanggup mencetak gol.

Perkembangan sepakbola Burundi juga tidak terlalu istimewa. Tercatat per 22 Desember 2022 negara kecil di bagian timur Afrika ini masuk ranking 141 dunia. Jika dibandingkan dengan Indonesia masih lebih bagus Burundi. Sebab, Indonesia ada di peringkat 151 dunia.

Tim dengan jersey utama kombinasi warna merah, putih, dan hijau itu juga bukanlah termasuk tim bertabur bintang. Saat ini pemain paling top Burundi adalah Saido Berahino. Kapten tim mereka pernah bermain untuk West Browich Albion dan Stoke City di Liga Premier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network